Buka Pelatihan Paskibraka, Bupati Siak: Kesempatan Ini Patut Disyukuri, Banyak Nilai-nilai Positif yang Diperoleh Selama Latihan

Buka Pelatihan Paskibraka, Bupati Siak: Kesempatan Ini Patut Disyukuri, Banyak Nilai-nilai Positif yang Diperoleh Selama Latihan

Buka Pelatihan Paskibraka, Bupati Siak: Kesempatan Ini Patut Disyukuri, Banyak Nilai-nilai Positif yang Diperoleh Selama Latihan

No Comments on Buka Pelatihan Paskibraka, Bupati Siak: Kesempatan Ini Patut Disyukuri, Banyak Nilai-nilai Positif yang Diperoleh Selama Latihan

Paskibraka

Menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) merupakan kesempatan yang patut disyukuri dan dibanggakan, mengingat banyaknya nilai-nilai positif yang bisa diperoleh dari pelatihan ini. Selain kedisiplinan, para peserta juga akan memperoleh pengalaman untuk bekerja secara teamwork dan berkoordinasi dengan anggota Paskibraka lainnya.

Demikian dikatakan Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi melalui Asisten Administrasi Umum H Jamaluddin saat membuka pelatihan Paskibraka di Hotel Winaria Siak, Senin (27/7/2015).

Acara tersebut dalam rangka persiapan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, 17 Agustus 2015 mendatang. Turut hadir Perwira Penghubung Kodim 0303 Bengkalis Mayor Suharman, perwakilan Polres Siak AKP Agus Barani serta SKPD terkait.

Jamaluddin menyebutkan, agar anggota Paskibraka berhasil menjalankan tugasnya, gemblengan dari para pengajar dan pembina merupakan salah satu upaya meningkatkan kesiapan fisik dan mental.

“Hal ini merupakan tantangan bagi adik-adik agar fisik dan mental yang selama ini telah terbentuk dalam diri kalian semakin dapat diaktualisasikan dalam melaksanakan tugas menjadi Paskibraka,” sebut Jamal.

Saat pelaksanaan detik-detik proklamasi nanti, lanjut Jamal, baik itu penaikan bendera maupun penurunan bendera, anggota Paskibra yang dilatih bakal menjadi pusat perhatian semua orang. Oleh sebab itu, hindari kesalahan sekecil mungkin.

“Sebab kalau sudah salah, maka arus kesalahan tersebut akan terbawa kepada peserta lain, maka untuk menghindari kesalahan, adik-adik harus menerapkan displin yang tinggi, saat berlatih harus fokus, semangat, displin, kompak dan bisa menjaga kesehatan dengan baik kemudian ikuti intruksi instruktur,” ujar Jamal.

Sebelumnya Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Baharudin dalam laporannya mengatakan maksud dan tujuan dari pelatihan dan pelaksanaan Paskibraka Kabupaten Siak merupakan persiapan calon pasukan pengibar bendera pusaka dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-70 pada tanggal 17 Agustus 2015 mendatang.

Peserta Paskibraka untuk tahun 2015 ini diikuti sebanyak 30 personil yang berasal dari siswa-siswi tingkat SMA/SMK, perwakilan dari masing-masing sekolah yang ada di seluruh Kabupaten Siak. Formasi barisan pasukan pengibar bendera pusaka nantinya terdiri dari 15 orang putri dan 15 orang putra.

Anggota Paskibraka Kabupaten Siak tahun 2015 adalah para pelajar dari 14 kecamatan yang ada di kabupaten Siak yang dipilih melalui proses seleksi. Penyeleksian Paskibraka tingkat Provinsi Riau pada bulan April lalu, calon Paskibraka dari kabupaten Siak terpilih bergabung sebagai Paskibraka Provinsi Riau yang akan berangkat pada 29 Juli 2015 sebanyak 3 orang, yaitu Sri Lingga Handayani dari SMAN 1 Siak, Emia Padayosa dari SMAN 3 Kandis dan Puja Pebe Tahnia dari SMAN 1 Sungai Apit.

Sumber goriau.com, Selasa 28 Juni 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top