Bupati Ajak Semua Pihak Perangi Narkoba

Bupati Ajak Semua Pihak Perangi Narkoba

Bupati Ajak Semua Pihak Perangi Narkoba

No Comments on Bupati Ajak Semua Pihak Perangi Narkoba
Walaupun sudah diberlakukan penerapan hukuman mati oleh Pemerintah terhadap setiap pengedar Narkoba, akan tetapi masih banyak juga kurir barang haram tersebut yang tertangkap.

“Dalam memerangi Narkoba ini tidak bisa hanya diletakan dipundak pihak penegak hukum saja, tapi semua pihak juga harus ikut bersama-sama memeranginya,” kata Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi kepada sejumlah awak media usai pemusnahan shabu dan bawang merah di Polres Siak, Rabu(24/8).
Dengan semakin menggilanya barang haram tersebut masuk ke negara ini, sampai-sampai Presiden menyatakan negara ini dalam kondisi darurat Narkoba. Ini tentu memberi sinyalemen yang buruk terhadap generasi kita.
“Termasuk terhadap anak-anak di Kabupaten Siak yang terus dimanjakan dari berbagai jenis narkotika. Oleh sebab itu dalam persoalan ini kita semua harus waspada, sebab Kabupaten Siak merupakan lintas yang cukup terbuka bagi siapa saja,” katanya.
Bupati juga menyebutkan, selain wilayah Kabupaten Siak berada cukup strategis, ditambah lagi dengan jalan penghubung dari satu kota ke kota lainya cukup terbentang luas serta berada di pinggiran laut Selat Malaka, membuat kawanan Narkoba cukup terbuka untuk mengembangkan bisnis barang haram tersebut.
“Oleh sebab itu, sebagai bentuk dan dukungan dalam memberantas narkoba, pemerintah daerah telah membuat perjanjian atau pernyataan tertulis dari pegawai melalui fakta integritas yang telah disepakati. Diantaranya siap dipecat dari pegawai. Dan langkah ini sudah dilakukan, bahkan sudah ada beberapa pegawai yang dipecat dari statusnya. Kepada para orang tua kita harapkan agar ikut berperan memantau perkembangan pergaulan anaknya,” ujar Syamsuar.
Sumbe riauaktual.com, Rabu 24 Agustus 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top