Bupati Berharap Lahir Pebalap dari Siak

Bupati Berharap Lahir Pebalap dari Siak

Bupati Berharap Lahir Pebalap dari Siak

No Comments on Bupati Berharap Lahir Pebalap dari Siak

Diselenggarakannya Kejurda Road Race Siak tahun 2016 Championship di jalan depan kantor DPRD Siak diharapkan dapat membawa menumbuhkan rider andal yang bisa mengharumkan nama baik Siak di kanca nasional dan mancanegara. Harapan ini disampaikan Bupati Siak Syamsuar saat membuka Road Race Siak tahun 2016 Championship, Sabtu (30/4).

Menurut Syamsuar, iven ini memiliki nilai positif, memfasilitasi anak muda yang hobi balapan untuk menyalurkan bakatnya. Dengan demikian diharapkan bisa muncul bibit atlit yang handal, bisa membawa nama baik Siak.

Lebih lanjut Bupati mengajak seluruh rider untuk menjunjung sportivitas dalam mengikuti perlombaan. “Mari kita junjung sportivitas dalam perlombaan ini, tunjukkan skill dan keahlian dalam Road Race,” imbaunya.

Ketua pelaksana Kejurda Road Race, Ridwan Helmi mengatakan kejuaraan ini guna mencari bibit muda berbakat dari Siak untuk menghadapi Pekan Olaraga Daerah di Bangkinang tahun 2017 mendatang. “Tujuan kegiatan ini menyeleksi bibit pembalap sepeda motor di Kabupaten Siak,” kata Ridwan .

Jumlah total peserta sebanyak 100 dari Siak maupun luar Siak. Untuk kategori perlombaan yang dibagi dalam ?11 kelas, yaitu empat kelas utama dan tujuh kelas sporting. Empat kelas utama tersebut adalah Bebek 4 Langkah S/D 150 CC Tune UP Seeded (MP1), Bebek 4 Langkah S/D 130 CC Tune UP Seeded (MP2), Bebek 4 Langkah S/D 110 CC Tune UP/Underbone Pemula (MP3), Bebek 4 Langkah S/D 125 CC Tune UP Pemula (MP4).

Kapolres Siak AKBP Ino Harianto mendukung penuh digelarnya kejurda Road Race ini, menurutnya ini menjadi wadah bagi generasi muda bisa menyalurkan hobi balapan. “Ini wadah bagi anak-anak yang suka balap, kiranya tidak lagi kebut-kebutan di jalan raya. Kami mengingatkan, tahun 2015 tercatat 200 kasus laka lantas, kasus tersebut.

kebanyakan menimpa usia produktif,” kata Ino Harianto. Iven ini mendapat pengawalan ketat oleh jajaran Polres Siak. Sedikitnya 200 personil Polri diturunkan untuk berjaga dan mengkondisikan ketertiban lokasi kegiatan. (adv/humas)

Sumber, riaumandiri.co Senin,02 Mei 2016 | 08:19:40 WIB

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top