Bupati Berharap Tingkatkan Prestasi

Bupati Berharap Tingkatkan Prestasi

No Comments on Bupati Berharap Tingkatkan Prestasi

Prestasi para qari dan qariah Kabupaten Siak di tingkat Provinsi Riau dalam beberapa tahun terakhir terlihat naik turun. Hal ini disampaikan Bupati Siak H Syamsuar saat mengukuhkan pengurus LPTQ Kabupaten Siak, Rabu (27/4) di Gedung Tengku Mahratu Siak.

Ada tiga amanah penting yang menurut Bupati harus segera dilakukan, yakni, peningkatan kinerja melalui fokus dan perhatian besar terhadap kelembagaan, mengevaluasi kinerja dan program yang telah dilaksanakan untuk bisa memaksimalkan program ke depan serta menyusun program prioritas ke depan yang lebih baik, terutama dalam hal pembinaan.

“Kita mengetahui bahwa prestasi Siak di tingkat Provinsi Riau masih mengalami pasang surut, seharusnya dapat mengalami peningkatan yang berkelanjutan. Mari kita fokuskan perhatian untuk kinerja yang lebih baik, karena kita mengharapkan kinerja yang lebih baik dari para pengurus yang baru,” ungkap Bupati.

“Bekerjalah dengan sebaik-baiknya, evaluasi program terfahulu, dan kita susun kembali program ke depan untuk hasil yang lebih baik,” imbuhnya.

Di samping itu Bupati menitikberatkan kepada para pengurus LPTQ agar lembaga ini bisa berbuat banyak dalam pengembangan syiar Islam terutama dalam menggalakkan kegiatan-kegiatan pengkajian dan pengamalan alquran. “Lembaga ini harus terus terlibat bagaimana bisa menumbuhkembangkan minat baca Alquran dikalangan generasi muda, melakukan kajian-kajian Alquran serta mengajak umat untuk bertindak dengan landasan Alquran,” ujarnya.

“Dan yang terpenting adalah para pengurus bisa menjadi contoh bagi khalayak baik dalam membaca Alquran. Sehingga orang lain juga ikut terpanggil untuk bisa mendalami Alquran dan hal ini sangat erat kaitannya dengan tujuan kita untuk mewujudkan generasi yang qurani,” lanjutnya. Dalam waktu dekat, Syamsuar memaklumi bahwa agenda ke depan adalah pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Siak di Sungai Mandau Tahun 2016.

Sumber : Riaumandiri.co, 28 April 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top