Bupati Buka Basket Ball Competition yang Dihadiri Ketum PB Perbasi Danny Kosasi

Bupati Buka Basket Ball Competition yang Dihadiri Ketum PB Perbasi Danny Kosasi

Bupati Buka Basket Ball Competition yang Dihadiri Ketum PB Perbasi Danny Kosasi

No Comments on Bupati Buka Basket Ball Competition yang Dihadiri Ketum PB Perbasi Danny Kosasi

Bupati Syamsuar membuka Basket Ball Competition, Sabtu (27/8). Turnamen yang diikuti oleh 55 tim se-Riau dan Lampung ini digelar sempena peringatan HUT ke-71 RI. Seluruh tim yang bertanding akan memperebutkan tropi dan sertifikat yang ditandatangani langsung oleh Ketua umum PB Perbasi Danny Kosasi.

Merupakan suatu kehormatan bagi Siak, Ketua umum PB Perbasi Danny Kosasi hadir dalam pembukaan tunamen basket ini. Selain itu tampak hadir Ketua Koni Kab Siak Amzar, anggota DPRD Siak Sujarwo dan pengurus Perbasi Siak serta tim panitia dari Siak World Management.

Adapun cabang yang diperlombakan pada tunamen basket ini, yakni kategori pertandingan 3×3 umum se-Riau, 3×3 pelajar se-Sumatera, open turnamen umum putri se-Riau dan 3 point contest se-Riau.

“Ini suatu kehormatan bagi kita, ketua umum bisa hadir di Siak. Ini kesempatan besar bagi kita, untuk belajar dari Pak Danny,” ungkap Syamsuar.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Ketua umum pusat PB Perbasi Danny Kosasi yang telah datang ke ‘Negeri Istana; ini. Selain itu Syamsuar juga mengapresiasi usaha panitia yang telah bersusah payah mensukseskan turnamen ini.

“Kegiatan ini sebagai ajang mempererat silaturahmi antar tim basket, membangun kompetisi yang mengedepankan sportifitas,” kata Bupati H. Syamsuar.

Bupati bersyukur anak-anak Siak bisa mengisi waktunya dengan kegiatan yang positif, khususnya sempena peringatan hari kemerdekaan RI kali ini.

“Turnamen seperti ini perlu terus digalakan, agar dapat menghasilkan bibit atlet yang berbakat, nantinya dapat berkontribusi di turnamen daerah,” kata Bupati.

Kepada seluruh atlet, Bupati berharap, iven ini dijadikan pengalaman bertanding, sekaligus memotivasi para atlit untuk lebih giat berlatih.

Ketua umum PB Perbasi Pusat Danny Kosasih mengapresiasi turnamen Basket Ball Competition ini. Dikatakannya, dengan banyaknya even bola basket di setiap daerah diharapkan menjadi perangsang bagi setiap pemain, khususnya kalangan pelajar untuk bisa berpacu menjadi pemain yang handal.

“Bertandinglah secara sportif, hindari pelanggaran yang tidak perlu, dan kepada sang pemenang nantinya saya ucapkan selamat. Bagi yang kalah jangan berputus asa. Teruslah berlatih untuk mencapai juara di tahun berikutnya,” pesan Danny.

Sehari sebelumnya di tempat yang sama para pelatih dan pemain mendapatkan coaching clinic (latihan) dari Danny Kosasih. Danny mengungkapkan, bahwa generasi muda di Siak ini punya potensi yang bagus tinggal di bina dan latihan secara teratur. Berita ini Petikan dari Humas Siak dan Riau mandiri.

Source: Siakkab.go.id, Senin 29 Agustus 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top