Bupati Buka MTQ IX Tingkat Kecamatan Pusako Lahirkan Generasi Cinta Alquran

Bupati Buka MTQ IX Tingkat Kecamatan Pusako Lahirkan Generasi Cinta Alquran

No Comments on Bupati Buka MTQ IX Tingkat Kecamatan Pusako Lahirkan Generasi Cinta Alquran

Bupati Syamsuar secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX Tingkat Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak 2016.

Pembukaan tersebut dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Kampung Perincit, Minggu malam  (10/4) yang nantinya para qari dan qariah tersebut akan dipertandingkan di Kecamatan Sungai Mandau 25 Juli 2016 mendatang. Pada pembukaan itu dimulai dengan pukulan beduk oleh Bupati Syamsuar bertanda dibukanya MTQ.

Turut hadir dalam acara, Sekcam Pusako Andi Saputra Kabupaten Siak, Ketua Kemenag Siak Muharom, Ketua LAM, MUI UPTD Pendidikan. Koordinatur LPTQ, UPTD BMP, KA KUA Pusako Najamudin Papohan, Danramil dan antusias ribuan ORMAS masyarakat se-kecamatan tumpah ruah ketika malam pembukaan tersebut.

Dalam sambutannya, Syamsuar mengatakan, tujuan dilaksanakan  MTQ tiap tahunnya di kecamatan yang ada di Kabupaten Siak, bukan hanya untuk semonirial saja.  Akan tetapi untuk menjaring bakat para qari dan qariah yang terbaik dan memiliki bakat cinta terhadap isi kandungan al-quran, sehinga terbuka hidayahnya kepada kita semua.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan MTQ pada tahun 2016 yang ada 14 kecamatan Kabupaten Siak dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Kita mengharapkan supaya ditingkatkan lagi di tahun ini dan tahun berikutnya, tingkatkan cinta kita  terhadap AlQuran,” kata Syamsuar.

Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kampung dan pemerintah kecamatan SKPD Kabupaten Upika, panitia dan donatur LPTQ yang telah ikut mendukung penuh demi kesuksesan di acara MTQ tingkat kecamatan yang dipusatkan di Kampung Perincit ini.

“MTQ ini merupakan wadah untuk menciptakan masyarakat madani, dengan cara gemar membaca Al-quran Insya Allah dari kegiatan ini juga akan melahirkan generasi yang cinta terhadap isi kandungan Al-quran, mari kita jadikan Al-quran sebagai momentum di dalam kehidupan sehari hari,” ajak Syamsuar.

Sementara itu, sambutan  Sekcam Pusako Andi Saputra mengatakan, pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan ini diperlombakan tilawah tartil, tilawah anak, tilawah remaja dan dewasa syahril, fahmi khatil quran dan selanjutnya cabang M2IQ dan cabang hifjil 1 jus dan 5 jus pada tahun lalu. Lanjut Sekcam mengharapkan, untuk yang meraih juara umum di tahun ini, supaya ditingkatkan lagi belajranya agar meraih kemenangan di jenjang selanjutnya.

“Untuk itu saya ucapkan terima kasih banyak kepada Ketua LPTQ Upika Kecamatan UPTD pendidikan UPTD BMP Danramil, Penghulu kampung yang ada ditujuh kampung se- Kecamatan Pusako serta masyarakat yang ikut serta menyukseskanya kegiatan MTQ dikampung perincit ini sehingga dapat berjalan dengan baik sesuai yang kita harapkan bersama,”pungkasnya.

 

 

Sumber riaumandiri.co, Selasa 12 April 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top