Bupati Dorong Kreativitas Anak Muda

Bupati Dorong Kreativitas Anak Muda

Bupati Dorong Kreativitas Anak Muda

No Comments on Bupati Dorong Kreativitas Anak Muda
Bupati Siak Syamsuar mengatakan, pengembangan ekonomi kreatif (ekraf) tidak bisa ditunda lagi. Hal itu dikarenakan, pengembangan pariwista harus juga sejalan dengan pengembangan ekonomi kreatif. Siak punya bibit talenta yang baik juga, sehingga ekraf di Siak juga menjanjikan.
Bupati optimis, jika ekraf berkembang pasti tingkat pengangguran bisa ditekan serendah mungkin. Bupati ingin lembaga serupa BCCF yang ada di Siak nanti menjadi pendorong berkembangnya ekraf di Siak dan merubah cara berpikir orang muda, sehingga tidak selalu berkegiatan harus bergantung dengan dana Pemda.

“Intinya, anak muda harus optimis setiap melihat, mendengar masalah sosial dan ekonomi yang ada di masyarakat. Kita akan berusaha mencari solusinya dengan cara yang kreatif dan tidak tergantung pada bantuan atau pertolongan dari orang lain,” ujarnya.
Pemerintah Kabupaten Siak, lanjutnya, mendukung penuh untuk menciptakan iklim kreatif. Masih banyak kota-kota di Indonesia yang pemerintahnya cendrung belum melihat ekonomi kreatif sebagai peluang. “Saya merasakan sekali untuk berusaha dan berkratifitas tanpa dukungan pemerintah akan bergerak lambat dan butuh perjuangan lebih. Namun proses kreatif tersebut tetap saja bermula dan muncul dari bawah. Artinya sebesar apa pun dukungan pemerintah tapi orang muda tetap enggan untuk bergerak, tetap saja tidak akan menghasilkan apa-apa. Dan dengan perkembangan zaman, bisa jadi nanti orang-orang dari negera lain yang akan mengisi kekosongan yang ada di Siak dan kita hanya jadi penonton,” tuturnya.
Sumber riaumandiri.com, Senin 30 Jnauari 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top