Bupati : Hidup harus berkomitmen dan berprinsip.

Bupati : Hidup harus berkomitmen dan berprinsip.

Bupati : Hidup harus berkomitmen dan berprinsip.

No Comments on Bupati : Hidup harus berkomitmen dan berprinsip.

Sebanyak 40 peserta yang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Pimpinan (Diklatpim) IV Angkatan III tahun 2016 terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak. Kegiatan yang berpusat di Grand Royal Hotel, Senin 14 November 2016 ini bertujuan untuk membentuk serta memberikan pemahaman terhadap ASN agar meningkatkan kinerja secara profesional sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
Dikatakan oleh Bupati Siak Syamsuar, diklat ini merupakan bagian untuk mendidik ASN agar memiliki wawasan pengetahuan sesuai dengan tingkatan diklat. Bagaimanapun jenjang karir di pegawai negeri ini harus melalui diklat, terangnya.

 

“Saya mengharapkan kepada peserta dapat mengikuti diklat dengan serius karena apapun jenis pendidikan pasti ada manfaat. Dari berbagai SKPD selaku aparatur negara, kedepannya memang ada jenjang karir dan prestasi. Tentunya ini bertujuan untuk melayani masyarakat sesuai dengan undang-undang ASN. Untuk itu mindset kita harus berubah sehingga dapat membentuk image yang baik dimata masyarakat”, ujar orang nomor satu di Siak

 

Pada kesempatan itu, Mantan Plt. Bupati Meranti tersebut berbagi pengalaman kepada para peserta diklat. “Banyak diklat yang pernah saya ikuti sewaktu saya bekerja dulu, suatu saat pasti ada manfaatnya. Saya yakin itu dikarenakan pengalaman serta pelajaran selama diklat yang kita jalani sehingga ketika ditugaskan dimana tempat kita telah siap” tutur Syam.

 

Dalam kesempatan ini pula,  Syamsuar mengingatkan kapada peserta diklat untuk lebih waspada terhadap aksi pungutan liar (pungli). Hal ini bertujuan dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi.

 

“Berkaitan dengan KPK, kita telah sepakat dengan membuat peryataan pemerintah yang bersih, terutama dalam korupsi. Ini sudah menjadi komitmen, kita harus bisa menciptakan pemerintahan yang bersih dan memiliki integritas. Apa lagi terhadap pungutan liar, jadi bekerjalah sesuai dengan aturan”, tutur Syamsuar.

 

Pada sesi tanya jawab salah seorang peserta menanyakan prinsip dan spirit apa yang dilakukan oleh pria yang pernah bekerja sebagai honorer di Pemkab Bengkalis tersebut. Secara gamblang Syamsuar menceritakan bagaimana dirinya bekerja hingga menjabat sebagai seorang Kepala Daerah.

“Hidup harus punya komitmen, terang Syam. Dulu saya berfikir bahwa saya harus bisa seperti yang orang buat, orang lain bisa kenapa saya tak bisa, begitulah prinsip hidup saya, aku mantan Inspektur Provinsi Riau.
Dan yang paling penting adalah saya ini tipikal pekerja keras dan moto saya hidup harus berguna untuk orang lain. Yakinlah kalau niat kita baik dan bertujan untuk orang banyak Insya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa akan memudahkannya, dan jangan lupa sayangi orang tua kita,” tutupnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Siak Kepala Badan Kepegawaian Daerah Lukman, Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan Arif Hamidi serta staf dari BKD kabupaten Siak.

 

Sumber humas kab.siak, Senin 14 November 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top