Bupati Jabarkan Keindahan dan Kelebihan Wisata Siak

Bupati Jabarkan Keindahan dan Kelebihan Wisata Siak

Bupati Jabarkan Keindahan dan Kelebihan Wisata Siak

No Comments on Bupati Jabarkan Keindahan dan Kelebihan Wisata Siak

Bupati Syamsuar menjadi salah-satu keynote speaker pada acara ‘Workshop Ekonomi Kreatif dan Pariwisata’ yang digelar Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Universitas Riau di Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru, Kamis (25/2). Bupati menjabarkan kelebihan pariwisata di Siak nan mempesona.

Hadir pada acara itu Ketua IKAFE UR Makmur Kasim dan Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, para pelaku usaha kepariwisataan dan ekonomi kreatif.

Dalam workshop mengambil tema ‘Pengembangan Ekonomi kreatif dan Pariwisata untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Berbasis Pengembangan Pekan Sekawan menjadikan Riau dan Kepri sebagai Destinasi Unggulan Pariwisata Indonesia’ ini, Bupati Syamsuar menjelaskan, berbagai potensi wisata di Siak.

“Kabupaten Siak memiliki banyak putensi wisata, baik wisata sejarah, wisata reliji, wisata alam, wisata olahraga dan wisata buatan. Contohnya, Water Front City sebagai salah satu wisata buatan,” kata Syamsuar.

Sementara Makmur Kasim menyampaikan, IKFE berharap, workshop ini bisa membuahkan pemikiran agar sinergisitas antara Pemprov Riau dan Pemprov Kepri dapat terwujud.

“Kita ingin Riau menjadi periritas bagi pusat, walau pun tidak masuk 10 destinasi unggulan di Tanah Air. Namun harus berusaha meningkatkan sektor pariwisata,’’ jelas Makmur Kasim.

Ditambahkannya, kegiatan yang dilaksanakan sebagai wujud kontribusi para cendikiawan alumni Fakultas Ekonomi kepada pemerintah daerah. Meski hanya dalam alam bentuk pemikiran-pemikiran, namun diharapkan menjadi masukan bagi pemerintah dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif sesuai program pemerintah yang dicanangkan Presiden RI Ir Joko Widodo.

 

Sumber riaumandiri.co, Jumat 26 Februari 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top