Bupati Kunjungi Pengrajin Tengku Firdaus Pemasaran Gambus Tembus Pasar Eropa

Bupati Kunjungi Pengrajin Tengku Firdaus Pemasaran Gambus Tembus Pasar Eropa

Bupati Kunjungi Pengrajin Tengku Firdaus Pemasaran Gambus Tembus Pasar Eropa

No Comments on Bupati Kunjungi Pengrajin Tengku Firdaus Pemasaran Gambus Tembus Pasar Eropa

Bupati Siak H Syamsuar dalam kesibukan sehari-hari menjalankan tugasnya, tak lupa menyempatkan diri bersilahturahmi dengan warganya. Kemarin, Bupati H Syamsuar mengunjungi Tengku Firdaus Al Sahab seorang perajin gambus yang berada di Sungai Apit, Kabupaten Siak.

Di sela-sela kunjungannya, Bupati menyampaikan kebanggaan dan kekagumannya terhadap sosok Tengku Firdaus Al Shaba. Tengku Firdaus merupakan merupakan pengrajin alat musik tradisional Melayu Riau, gambus dan marwas.

“Beliau sangat istiqomah melestarikan budaya lokal, membawanya ke kancah nasional bahkan internasional. Ratusan karya Pak Tengku, tidak hanya dibeli wisatawan dari Nusantara, tapi juga dari negara di Asia bahkan Eropa,” kata Bupati.

Tengku Firdaus sebelumnya berprofesi sebagai guru. Namun, beliau pensiun dini dari PNS, untuk menangkap peluang berwirausaha kerajinan alat musik tradisional tersebut. Padahal beliau masih punya waktu mengabdi sekitar 7 tahun lagi.

“Apa yang dilakukan Pak Tengku, sangat inspiratif sekali. Beliau memaksimalkan potensi dirinya, menghasilkan karya luar biasa yang bernilai ekonomis, membuka peluang kerja, memilih menjadi seorang pengusaha. Luar biasa.

Semoga banyak lahir ‘Pak Tengku-Pak Tengku’ lainnya di Siak. Menjaga budaya negeri, berdikari dan mandiri. Pemkab Siak akan memberikan dukungan penuh pada usaha-usaha ekonomi kreatif seperti ini. Mari menjadi pengusaha,” ajak Bupati.

 

Sumber riaumandiri.co, Kamis 06 Oktober 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top