Bupati: Mari Saling Memaafkan

Bupati: Mari Saling Memaafkan

No Comments on Bupati: Mari Saling Memaafkan

Suasana apel pagi, Senin (277) di Kantor Bupati Siak, lain dari biasanya. Apel yang diikuti seluruh pegawai dan honorer ini langsung dipimpin oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi. Tak ketinggalan Wakil Bupati Drs H Alfedri MSi, Sekda Drs H Tengku Said Hamzah, para asisten, kepala dinas, badan dan Kabag di lingkungan Pemkab Siak juga hadir.

Selain pengarahan tentang kedisiplinan dan produktivitas kinerja, orang nomor satu di Siak ini mendedah pencapaian program-program yang dilaksanakan oleh Pemkab Siak. Ia juga tak henti-hentinya memotivasi seluruh pegawai dan honorer dalam bekerja. ‘’Setelah libur, saatnya kita bekerja dan beraktivitas,’’ kata dia.

Di bulan Syawal ini, ia tak lupa mengucapkan permohonan maaf lahir batin baik atas nama kepala daerah juga beserta keluarga. Maklum saja, dalam sehari-hari tanpa disadari ada silap ucapan dan perbuatan yang menyinggung atau kurang berkenan, karena itu kiranya untuk saling memafkan.

Sikap memafkan ini, tentunya harus dimiliki dan dilakukan kita semua, baik antar teman saudara dan orangtua. Dengan saling memafkan ini akan menambah pahala dan meningkatkan lagi jalinan silaturahmi antar kita semua.

Dalam kesempatan itu, Syamsuar dan Alfedri bersalam-salaman dengan seluruh pegawai usai apel pagi. Dengan wajah berseri, keduanya menyalami seluruh pegawai. Keceriaan menghiasi keduanya. Tak hanya saling bermaaafan namun juga langsung halalbihalal kepada pegawai.
Syamsuar juga mengingatkan, agar senantiasa meningkatkan amal ibadah wajib dan sunat, serta mencegah hal-hal yang menjurus perbuatan dosa.

‘’Ingat, kita sudah ditempa di bulan Ramadan. Jangan sampai setelah Ramadan, kembali lagi melemah,’’ kata dia.
Justru, semakin hari semakin baik, khususnya bagi kita semua dalam meningkatkan amal ibadah. Sebagai seorang pemimpin, ia wajib menyampaikan dan membawa kebaikan bagi kita semua.

Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi menambahkan, momen Idul Fitri ini, momen terindah dan hari kemenangan bagi kita semua. Seraya berharap, agar bisa dipertemukan bulan Ramadan berikutnya, untuk senantiasa meningkatkan amal ibadah. Ia juga mengucapkan permohonan maaf kepada pegawai, jika ada kesilapan dan prilaku yang kurang menyenangkan. Tentunya, dihari baik dan bulan baik ini, kita semua, bersama-sama untuk meningkatkan amal ibadah, bekerja dengan baik, dan mengharapkan keridhoan Allah SWT. ‘’Karena itu, mari kita semua saling bermaaf-maafan,’’ kata dia.

Sumber Riaupos.co, Selasa 28 Juli 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top