Bupati Mengerti Keluhan Warganya

Bupati Mengerti Keluhan Warganya

No Comments on Bupati Mengerti Keluhan Warganya

Nafsiyah (55), warga Kampung Dalam, Kecamatan Siak, sudah dari pagi menunggu pembagian bahan pokok murah di halaman Kantor Lurah Kampung Dalam, Selasa (7/7). Bersama dengan rekan lainnya, wanita paruh baya ini, memperhatikan tumpukan bahan pokok yang terdiri dari beras, minyak  goreng, dan gula pasir.

Penantian Nafsiah bersama rekannya terobati sudah, bahan pokok itu sudah jadi miliknya dalam acara pendistribusian paket keperluan pokok masyarakat bersubsidi untuk rumah tangga tepat sasaran di Kabupaten Siak tahun 2015. ‘’Kami minta pemerintah terus memprogramkan program bahan pokok ini,’’ pinta dia.

Dalam kondisi saat ini, harga-harga keperluan bahan pokok mengalami kenaikan. Tentu, sebagian warga ekonomi ke bawah, dinilai kurang mampu untuk membelinya. Apalagi tak ada subsidi bahan pokok oleh pemerintah.

Idelanya, dengan beras 10 Kg, gula pasir 4 Kg, minyak goreng curah 2 Kg di pasaran mencapai Rp200 ribu. Sementara ia cukup membelinya dengan harga Rp50 ribu. ‘’Ini sangat membantu sekali,’’ kata dia.

Nurma (35) warga lainnya mengungkapan hal serupa. Ia bersama keluarga merasa terbantu adanya pasar murah susbsidi oleh Pemkab. ‘’Kalau bisa tiap bulan,’’ ujar ibu dua anak ini sambil tertawa.

Tokoh masyarakat Kampung Dalam Surep mengucapkan terima kasih pada pemerintah, yang senantiasa memprogramkan banyak bantuan terhadap warganya.

Bantuan subsidi bahan pokok ini dinilai tepat, apalagi momennya jelang dul Fitri. Memang dirasakan tepat sasaran. Apalagi momen bulan Ramadan. ‘’Bantuan ini setetes dilakukan oleh Pemkab tapi menetes terus,’’ kata Surep.

Kadisperindagkop Siak Drs Wan Bukhori MSi, mengakui jika terdapat tingginya permintaan bahan pokok dari masyarakat pada Pemkab. Program bahan pokok murah ini, dengan segmen sasaran diberikan pada warga sangat miskin, miskin dan rentan miskin.

Ada empat klaster kriteria yang diberikan bantuan oleh Pemkab yang merujuk pada data kemiskinan BPS berjumlah 17.300 KK. “Khusus di Siak, bahan pokok yang dibagikan berjumlah 760 rumah tangga sasaran,” kata dia.

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menambahkan, pembagian bahan pokok ini sangat membantu. Hal ini menunjukkan Pemkab memiliki perhatian terhadap warga kurang mampu yang memerlukan perhatian, agar meringankan beban hidup.

Bantuan yang diberikan ini dapat bermafaat. Bahkan Pemkab memiliki perhatian besar pada warga miskin. Bantuan terhadap warga miskin berkaitan degan keluarga miskin, aneka jenisnya, mulai dari beras miskin, bantuan rumah layak huni, uang bagi lansia Rp200 per bulan, kesehatan, pendidikan gratis dan lainnya. Program ini telah dirasakan warga secara nyata, dan mereka telah menikmati program yang dilakukan oleh Pemkab.

Sumber riaupos.co, Rabu 08 Juli 2015

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article Jangan Lagi Siswa Terjerumus Narkoba

Next Article » Sekda Minta PNS Terus Berkarya

linked in share button

Leave a comment

Back to Top