Bupati Motivasi Guru dan Siswa

Bupati Motivasi Guru dan Siswa

No Comments on Bupati Motivasi Guru dan Siswa

Suasana dalam ruang Gedung Tengku Mahratu, mendadak gelap. Lampu penerang semuanya dipadamkan. Para guru dan pejabat duduk menyaksikan pemutaran film inspiratif yang diselenggarakan Disdikbud Siak, Kamis (2/7). Tak ketinggalan Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi dan Wabup Drs H Alfedri MSi turut serta menyaksikan pemutaran film tersebut.

Dua film itu terdiri dari untuk guru film Hijaber yang lagi tayang di studio, sementara untuk anak-anak film hafaan salat Delisha. ‘’Sungguh berkesan filemnya. Ini sangat memotivasi kita semua, khususnya para siswa dan guru,’’ ujar Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi usai nonton film, Kamis (2/7).

Selama pertunjukan berlangsung, banyak terdapat sisi-sisi menarik dan jadi motivasi guru dan anak-anak. Guru sesuai dengan tugas fungsinya, dapat memberikan motivasi, karena terdapat nilai-nilai positif yang dipadukan dengan nilai-nilai agama Islam.

Para guru dan anak didik, jangan hanya menonton saja, melainkan dapat menggambil nilai-nilai positif untuk dapat diapikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya di Siak, Pemkab telah berkomitmen dalam semua bidang. Khusus bidang agama, tak hanya fisik semata namun juga SDM-nya.

Dalam kurun empat tahun pertumbuhan sarana prasarana agama terus meningkat. Ada sekolah, masjid dan lainnya. ‘’Saat ini terdapat sekolah unggulan di Siak, yaitu MAN IC dan Ponpes Putra Gontor,’’ kata dia.

Ini semua bertujuan demi kemajuan dan juga peningkatan terhadap kualitas SDM yang dihasilkan nantinya. Berbagai cara dilakukan oleh Pemkab untuk memotivasi guru dan siswa, pemutaran film ini salah satunya.

Kadisdikbud Siak Drs H Kadri Yafis MPd menambahkan, pemutaran film ini kerja sama dengan Kemendikbud melalui Dirjen Kebudayaan bersama PT Kharismma Starvision Plus.

Mereka juga nanti ikut berdiskusi memberikan pandangan terhadap film dan dikorelasikan dengan nilai-nilai budaya. Apalagi Kabupaten Siak, miliki nilai budaya Melayu yang dentik dengan Islam. Film ini juga menceritakan kehidupan beragama, mengajak anak-anak akan pentingnya salat dan lainnya.

Sumber riaupos.co, Jumat 03 Juli 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top