Bupati Pastikan Persiapan Porseni Matang

Bupati Pastikan Persiapan Porseni Matang

Bupati Pastikan Persiapan Porseni Matang

No Comments on Bupati Pastikan Persiapan Porseni Matang

Bupati Syamsuar memimpin rapat persiapan pelaksana Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) 2016, Rabu (23/3) di Raja Indra Pahlawan Room, Kantor Bupati Siak. Sebagai tuan rumah iven nasional, Bupati meminta seluruh panitia untuk melakukan persiapan dengan matang, sehinga para tamu yang datang merasa nyaman konsentrasi mengikuti kegiatan.

Pada kesempatan itu, Bupati meminta laporan per siapan kepada Ketua Pelaksana Porseni Lukman. Pada iven yang dijadwalkan berlangsung 21-25 Agustus 2016 mendatang akan hadir 1000 tamu dari seluruh propinsi se-Indonesia.

“Jumlah utusan peserta dari masing-masing propinsi saja diperkirakan 750 orang, belum termasuk pendamping dan undangan dari kabupaten dan kota tetangga,” terang Kepala BKD Kabupaten Siak Lukman. Menangapi hal itu, Bupati Siak meminta panitia untuk melakukan persiapan yang matang.

“Tamu kita dari berbagai daerah, kita harus menjamu dengan baik, kita harus menjadi tuan rumah yang baik, jangan sampai kita malu. Akomodasi, transport, peralatan, keamanan, medis, dan lain-lain harus dipersiapkan betul-betul menghadapi iven selama lima hari ini,” kata Syamsuar. Dalam waktu dekat kata Syamsuar, harus sudah ada rapat lanjutan dengan melibatkan seluruh panitia lokal dengan agenda memantapkan rencana pelaksanaan kegiatan.

“Nanti kita rapat lagi untuk kelanjutan sebelum ekspos kesiapan ditingkat provinsi dan nasional, libatkan tim medis, keamanan dan seluruh panitia kegiatan,” pinta Syamsuar pada panitia inti.

Sebelumnya, Lukman menjelaskan, pertengahan bulan Desember 2015 lalu, katanya, tim pemantau dari PB PGRI telah datang ke Siak untuk melihat kondisi tempat pelaksanaan kegiatan sebelum pelaksanaan Konferensi Kerja PGRI Nasional di Ambon. “Kita sudah sampaikan kemarin kepada PB PGRI bahwa jalannya kegiatan akan lebih kurang sama dengan pelaksanaan kemah budaya nasional kemarin,” jelasnya.

Dari ekspos panitia PGRI Siak, kegiatan Porseni PGRI tingkat nasional ini akan mempertandingkan tiga cabang olahraga, di antaranya bulutangkis, tenis meja, senam PGRI. Sementara dibidang seni, panitia akan mempertandingkan Nyanyian Solo, melukis, tari tunggal, kreatifitas pembelajaran, seni baca Al Qur’an, dengan total kontingen dari masing-masing propinsi berjumlah 23 orang.

Sementara untuk lokasi seremonial pembukaan kegiatan direncanakan didepan Istana Siak, wellcome party di Balai Datuk Empat Suku, technical meeting di Aula SMAN 1 Siak, cabang olahraga bulutangkis di Siak Sport Hall, tenis meja aula SD Islamik center, dan senam PGRI di panggung belakang LAM Siak.

“Khusus lokasi perlombaan cabang seni nyanyian solo dan bazaar ekraf, panitia masih dipertimbangkan dua alternatif lokasi, yaitu gedung LAM dan lapangan depan DPRD Siak,” tutup Lukman.

 

Sumber riaumandiri.co, Kamis 24 Maret 2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top