Bupati Siak Buka Sosialisasi Edukasi dan Literasi Keuangan

Bupati Siak Buka Sosialisasi Edukasi dan Literasi Keuangan

Bupati Siak Buka Sosialisasi Edukasi dan Literasi Keuangan

No Comments on Bupati Siak Buka Sosialisasi Edukasi dan Literasi Keuangan

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi membuka secara resmi Sosialisasi Edukasi dan Literasi Keuangan kepada Siswa-Siswi SLTP, SLTA dan Guru di Kabupaten Siak. Acara tersebut dilaksanakan bertempat di Hotel Grand Mempura Selasa,(15/12/2015) pagi tadi.

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi dalam arahannya menuturkan, mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Riau, beserta para narasumber dalam kegiatan ini, hal ini atas perkenaannya untuk memberikan pemahaman terhadap ruang  edukasi bagi anak-anak kami para pelajar SLTP dan SLTA di Kabupaten Siak terkait wawasan dan literasi keuangan.

Pemerintah daerah tentunya mendukung penuh pelaksanaan kegiatan Sosialisasi edukasi dan literasi keuangan yang di taja Kantor Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Riau, yang juga dalam hal ini bekerjasama dengan Universitas Riau. Harapan kita pula, kegiatan ini nantinya dapat memberikan manfaat yang luas bagi para pelajar setingkat SLTP dan SLTA, serta para guru di Kabupaten Siak kata Syamsuar.

Ditambahkannya pula, kita telah maklumi, anak adalah aset berharga bagi masa depan suatu bangsa. Karena itu jika kita ingin masa depan bangsa kita unggul  dan berdaya saing tinggi, generasi yang akan memimpin hari esok itu harus sudah kita persiapkan pondasinya dari sekarang. Itulah sejatinya tugas kita selaku orang tua. Mempersiapkan generasi masa depan itu tidak hanya berbicara tentang bagaimana mempersiapkan generasi beriman dan bertaqwa semata, tapi juga berwawasan luas, menguasai pengetahuan disektor strategis baik politik, kebudayaan maupun ekonomi.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk upaya guna mempersiapkan anak-anak kita untuk menyongsong masa depan penuh tantangan di bidang ekonomi keuangan dan perbankan khususnya terkait literasi keuangan.

Di akhir sambutannya Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mengajak kepada seluruh siswa dan siswi serta bapak dan ibu guru peserta kegiatan untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga masa depan yang telah kita rencanakan dapat mulai kita persiapkan dan kita mulai dari hari ini pungkas beliau.

 

Sumber RPK dan Infokom Siak, Selasa 15 Desember 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top