Bupati Siak Buka MHQ di Masjid Islamic Center

Bupati Siak Buka MHQ di Masjid Islamic Center

Bupati Siak Buka MHQ di Masjid Islamic Center

No Comments on Bupati Siak Buka MHQ di Masjid Islamic Center

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi secara resmi membuka Musabaqoh Hifzil Quran (MHQ) ke-I se-Provinsi Riau di Masjid Islamic Center Siak, Sabtu (4/2/2017) kemarin

Pembukaan MHQ tersebut yang dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB itu dihadiri Dewan Sema’an Jam’iyyah Tahfizhil Quran(SEJATIQU), Dewan Pembina SEJATIQU, Ketua MUI H Sofyan Saleh, Ketua Umum Masjid Islamic Center, serta Official MHQ.
H Muktar Abdul Karim selaku panitia penyelenggara  mengatakan, kegiatan ini ditaja oleh Sema’an Jam’iyyah Tahfizhil Qu’ran (SEJATIQU) untuk pertama kalinya di tahun ini. Namun demikian, Organisasi Sema’an Jam’iyyah Tahfizhil Qu’ran ini baru berdiri sejak 4 Tahun yang lalu dengan tujuan untuk memasyarakatkan Bacaan Al’Quran sehingga masyarakat akan selalu cinta akan Al’Quran serta menjaga hafalan Al’Quran yang akan dididik dimulai dari anak anak.

“Kami dari Organisasi Sema’an Jam’iyyah Tahfizhil Quranberidiri sejak 4 tahun lalu. Tujuan dari kegiatan ini yaitu menjaga hafalan Al-quran yang anggotanya pendidik Al-quran. Selain itu, ini juga sebagai memberikan rangsangan serta motifasi kepada anak kita agar senantiasa membaca serta menghafal Al-Quran. Alhamdulillah, antusias peserta sangat tinggi, ada 216 orang dari10 kecamatan yang akan mengikuti kegiatan ini,” terang Muktar.

Sementara, Ketua MUI H Sofyan Saleh mengatakan, dalam rangka memberikan rangsangan serta motivasi dan dorongan kepada anak-anak, kegiatan ini tentunya sangat besar manfaatnya.

“Manfaatnya sangat besar. Anak-anak akan menjadi soleh dan soleha, dan cinta kepada agamanya. Apalagi pada zaman sekarang ini kita harus mendorong anak-anak untuk gemar membaca serta mengamalkan isi kandungan Al-Quran, agar mereka terhindar dari hal hal yang negatif dan tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang tidak baik,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Siak Drs H Syamsuar dalam sambutannya. Dia mengatakan, kegiatan yang ditaja oleh Sema’an Jam’iyyah Tahfizhil Quranini sangat besar manfaatnya.

“Kita bangga, karena antusias peserta sangat besar. Selain bermanfaat untuk memperbaiki akhlak, kegiatan ini juga sebagai langkah untuk mensyiarkan Al-Quran ke tengah-tengah masyarakat. Kita harap masyarakat senantiasa untuk selalu cinta dan mendalami isi serta kandungan Al-quran untuk dijadikan pedoman hidup, baik di dunia maupun di akhirat,” kata Bupati.

Dikesempatan itu bupati juga mengucapkan terimakasih serta menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ustad yang ada di Kabupaten Siak dengan mengadakan kegiatan seperti ini.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan bimbingan kepada anak anak untuk menjadi penghafal Al-quran. Selain itu untuk kedepan tentunya akan ada 7 penambahan cabang MTQ yang melalui penyaringan. Untuk itu saya mengharapkan masing masing madrasah dapat mempersiapkan diri dengan kategori untuk wanita tersendiri serta untuk kategori laki laki tersendiri.untuk sekarang pendaftarannya telah dilakukan melalui elektronik. Tujuannya anak anak asli daerah yang bisa mengikutinya. Siak masih memberdayakan Qori dan Qoriah asli putra putri kabupaten siak,” jelasnya.

Dia juga mengatakan dukungannya terhadap terselenggaranya kegiatan tersebut berkaitan dengan telah banyaknya berdiri pondok pesantren di setiap kecamatan di Kabupaten Siak. Untuk itu, menurut dia kepada ustad ustad yang ada agar selalu membimbing anak anak agar bisa menjadi hafiz alquran.

“Kami mendukung apa lagi setiap kecamatan telah berdiri pesantren, negeri ini akan aman dan damai apabila kita sebagai umat selalu beriman dan bertaqwa kepada allah. Saya juga perlu dukungan kepada ustad ustad terhadap bimbingan kepada anak anak agar bisa menjadi hafiz alquran. Harapan saya mari kita wakafkan ilmu kita kepada pantiasuhan sebagai penghafal alquran, tentunya inilah yang dapat menyelamatkan negri yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Syamsuar juga berharap kepada masyarakat buntuk senantiasa meramaikan masjid, yang dimulai dengan kegiatan solat subuh berjamaah dengan harapan agar negri ini diberkahi oleh Allah SWT.

Sumber delikriau.com,  Minggu 05 Februari 2017

 

 

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top