Bupati Siak Buka Rakor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak

Bupati Siak Buka Rakor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak

Bupati Siak Buka Rakor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak

No Comments on Bupati Siak Buka Rakor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak

Narkotika dan obat-obat terlarang merupakan musuh kita bersama yang harus kita perangi, dengan bersama-sama kita melakukan gerakan anti narkoba ini, saya yakin akan menurunkan usaha-usaha terhadap peredaran narkoba baik penguna apalagi pemasoknya. Hal ini dikatakan oleh Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si saat membuka acara rakor dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, di kota Tualang, Selasa (12/12/17).

Bupati Siak menjelaskan, pemerintah sangat peduli terhadap bahaya narkoba ini, karena narkoba merusak tatanan bangsa apalagi merusak generasai muda kita, karena itu rakor ini sangat bagus bagi para guru untuk memahami bahaya narkoba, jenis-jenis narkoba, serta dampak yang ditimbulkan dari bahaya narkoba ini.

Para guru dan kepala sekolah dipengujung rakor akan mendengarakan paparan dari Ketua BNK Siak, Kapolres Siak, serta Kejaksaan Negeri Siak, mereka diundang untuk menjadi narasumber pada acara sosialisasi narkoba.

Bupati Siak menambahkan, dunia pendidikan tidak terlepas dari peran penting seorang pengajar atau guru pendidik di sekolah, karena itu melalui kesempatan ini para guru diberi pemahaman tentang narkoba, dan nantinya setelah pulang para guru agar dapat menyampaikan kepada siswa atau siswinya.

“Target narkoba ini adalah generasi muda, generasi muda itu adanya di sekolah, kalau lah generasi muda sudah terpengaruh dengan narkoba, apajadinya masa depan bangsa ini. Kalau kita berkunjung ke rumah tahanan paling banyak penghuninya adalah anak-anak muda, sangat miris kita melihat kondisi ini,” ujar Bupati Siak.

Bupati Siak menghimbau kepada peserta rakor, agar tanggap dan reaktif terhadap peredaran narkoba dilingkungan tempat tinggalnya, jangan ragu-ragu, laporkan saja kepada pihak kepolisian. Pihak kepolisian siap segera membasmi peredaran narkoba ini dan kita juga telah melakukan MoU pencegahan narkoba antara Pemkab Siak dan kepolisian, serta antara para kepala kampung dan camat se-Kabupaten Siak dengan pihak kepolisian.

Sementara itu Ketua Panitia Rakor Lukman mengatakan, semangat dalam meningkatkan mutu pendidikan perlu dilakukan pertemuan dalam rangka koordinasi dan menyatukan persepsi serta singkronisasi pada sistem pendidikan di Kabupaten Siak.

Selain itu juga, pertemuan ini bertujuan dalam rangka meningkatkan pemahaman para peserta rakor tentang upaya serta kebijakan di Kabupaten Siak, serta menyamakan peresesi dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Siak. Rapat koordinasi dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Siak ini diikuti oleh para guru, SD, SMP, SMA, para kepala sekolah serta kepala UPTD Disdikbud se-Kabupaten Siak yang keseluruhannya berjumlah 712 orang.

Rapat Koordinasi berlangsung selama dua hari, dari hari Selasa hingga Rabu di GOR Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Sumber : Humas Kab. Siak, 13 Desember 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top