Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi Tanda Tangani Prasasti Peresmian Sarana Air Minum

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi Tanda Tangani Prasasti Peresmian Sarana Air Minum

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi Tanda Tangani Prasasti Peresmian Sarana Air Minum

No Comments on Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi Tanda Tangani Prasasti Peresmian Sarana Air Minum

Program Pamsimas II tahun 2014 dan 2015, merupakan Program Nasional dalam rangka peningkatan penyediaan sarana air minum dan sanitasi yang layak pada masyarakat melalui pendekatan berbasis masyarakat, dimana pendanaan bersumber dari pemerintah pusat, pemerintah daerah dan swadaya masyarakat. program ini menempatkan masyarakat sebagai pelaku utama dan sekaligus sebagai penanggung jawab pelaksana kegiatan.

pada tahun 2014, pembangunan sarana dan prasarana air minum program Pamsimas II berada didelapan kampung di tiga kecamatan yaitu kampung Seminai, Bukit Harapan, Buatan Baru dan Kerinci Kiri. di Kecamatan Kerinci Kanan, Dusun Rimbo Saujan Kampung Pangkalan Pisang, Kampung sri gemilang di Kecamatan Koto Gasib, serta Kampung Sialang Palas dan Kampung Rawang Kao Barat di Kecamatan Lubuk Dalam.

Sedangkan ditahun 2015 melalui program Pamsimas II Kabupaten Siak mendapat alokasi kampung sasaran sebanyak enam kampung, dilima kecamatan, yaitu Kampung Kerinci Kanan dan Kampung Jati Mulya di Kecamatan Kerinci kanan, Kampung Maredan Barat di Kecamatan tualang,kampung rantau panjang di kecamatan koto gasib,kampung perincit Kecamatan Pusako, serta kampung Teluk Batil di Kecamatan Sungai Apit, diharapkan pekerjaan dimaksud dapat selesai pada akhir tahun ini

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi , megharapkan sarana dan prasarana air minum ini dapat dimanfaatkan dan dikelola sebaik-baik mungkin, sehingga penyediaan sarana dan prasaran air minum ini akan memberi dampak pada peningkatan kualitas lingkungan dan kesehatan masyarakat tentunya.

Syamsuar juga menhimbau kepada para Camat dan Penghulu Kampung yang menerima Pamsimas II tahun 2014, agar tetap membina dan memperhatikan keberlanjutan operasional sarana dan prasarana penyediaan air minum yang telah dibangun.

Selain itu,pada peresmian penggunaan air minum program pamsimas II juga turut hadir Kasatker Pams Provinsi Riau,  kepala badan/dinas/kantor di lingkungan Pemkab Siak, para Camat dan penghulu serta anggota Pokja apml anggota panitia kemitran dan konsultan fasilitator Program Pamsimas II Kabupaten Siak.

 

Source : RPK dan Infokom Kab. Siak, Rabu 23 Desember 2015 09:14 WIB|M

 

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top