Bupati Siak Hadiri Kenduri Budaya Peresmian Dinas Kebudayaan Provinsi Riau

Bupati Siak Hadiri Kenduri Budaya Peresmian Dinas Kebudayaan Provinsi Riau

Bupati Siak Hadiri Kenduri Budaya Peresmian Dinas Kebudayaan Provinsi Riau

No Comments on Bupati Siak Hadiri Kenduri Budaya Peresmian Dinas Kebudayaan Provinsi Riau

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menghadiri acara Kenduri serta Peresmian Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Senin (13/2/17).

Dalam acara itu, turut dihadiri Ketua Harian LAM Riau Al Azhar, Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain, Ketua DPRD Riau Septina Primawati, Bupati, jajaran Forkopimda dan tokoh Budayawan Riau.

Peresmian Dinas Kebudayaan Provinsi Riau langsung dilakukan Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman. Peresmian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Baru di Pemprov Riau tersebut  sebagai semangat baru dalam tujuan mencapai visi misi Riau 2020, yaitu terwujudnya Riau sebagai Pusat Kebudayaan Melayu di Asia Tenggara.


Mengawali kata sambutan, Gubri Arsyajuliandi Rachman menyampaikan dengan terbentuknya Dinas Kebudayaan Riau, akan meringankan serta membantu tugas semua dalam mewujudkan visi misi Riau 2020.

“Terbentuknya Dinas Kebudayaan ini merupakan suatu yang baru bagi Pemprov Riau dalam rangka mempercepat visi misi Riau 2020. Artinya sudah ada OPD yang khusus dan fokus dalam mengurusi  kebudayaan Melayu di Riau.  kedepan Dinas Kebudayaan ini menjadi pusat rujukan, dan ketika orang datang makin terasa berada di daerah Melayu,” jelasnya.

Menurut Gubri, sebelum Dinas Kebudayaan terbentuk dirinya banyak berdiskusi dengan para budayawan, maupun  dari LAM Riau. Dari Hasil diskusi, Andi  Rahman baru merasakan begitu kaya dan banyaknya Budaya Melayu di Riau.

“Saya berharap dengan hadirnya Dinas Kebudayaan di Riau, dapat menggali lagi potensi yang ada. Selain itu, kedepan perlu adanya kaderisasi bagi seni tak benda seperti pantun dan lainnya. yang semakin itu harus diperkuat lagi,” tandas Gubri.

Sumber oketimes.com, Rabu 15 februari 2017
linked in share button

Leave a comment

Back to Top