Bupati Siak hadiri Perayaaan Puasa Enam Kampung Paluh

Bupati Siak hadiri Perayaaan Puasa Enam Kampung Paluh

No Comments on Bupati Siak hadiri Perayaaan Puasa Enam Kampung Paluh

Puasa enam dan ziarah kubur ini adalah sariah agama islam dan termasuk juga budaya yang harus di lestarikan oleh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Siak  nantinya di Siak ini.

Hal tersebut di katakan oleh Bupati Siak Drs Syamsuar,MSi saat menghadiri acara puasa enam di Kampung Paluh Kecamatan Mempura kemarin. Dikatakannya, bahwa bagi umat islam usai melaksanakan puasa ramadhan juga di anjurkan melaksanakan  puasa enam  dan ini sariah namanya dan di lanjutkan dengan  ziarah kubur ini ada kaitannya adalah  budaya.

Bupati mengatakan, ziarah kubur ini dilakukan, agar kita selalu mengingatkan kematian, bahwa setiap yang hidup pasti akan mati. “Karena itu, untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah, maka puasa enam dan ziarah kubur ini sangat perlu juga di budayakan dan Pemerintah Kabupaten Siak sangat mendukung hal ini di lakukan,” katanya.

Dia mengatakan, di wilayah Kabupaten Siak ini yang melaksanakan tradisi ziarah kubur dan puasa enam ini pertama berada di Paluh Kecamatan mempura, Benayah Kecamatan Pusako, Buatan dan Kecamatan Sungai Apit.

Lebih lanjut Bupati Siak mengatakan, bagi masyarakat yang telah melaksanakan ibada puasa selama satu bulan di harapkan terus meningkatkan ketakwaaannya, jangan hanya melaksanakan ibdaha hanya di bulan puasa saja, tapi di hari hari biasa juga ramaikan masjid melaksanakan solat berjemaah.

Sumber siaksatu.com, Sabtu 25 Juli 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top