Bupati Siak Hadiri Tinggalan Dalem Jumenengan ke-13 di Keraton Solo

Bupati Siak Hadiri Tinggalan Dalem Jumenengan ke-13 di Keraton Solo

Bupati Siak Hadiri Tinggalan Dalem Jumenengan ke-13 di Keraton Solo

No Comments on Bupati Siak Hadiri Tinggalan Dalem Jumenengan ke-13 di Keraton Solo

Usai mendapat gelar dari Keraton Surakarta Hardiningrat, Solo, Jawa Tengah, Jum’at (21/4). Keesokan harinya, Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si, Sabtu pagi (22/4), dengan berpakaian kebesaran Datuk Setia Amanah menghadiri upacara adat ulang tahun Naik Tahta atau Tinggalan Dalem Jumenengan ke-13, Raja Pakoe Boewono  XIII di dalam Keraton Solo.

Tampak hadir Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, SH., Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, SH., M.IP., Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Condro Kirono dan Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo.

Tinggalan Dalem Jumenengan Pakubuwono (PB) XIII menjadi momen penting bagi raja Keraton Kasunanan Surakarta. Oleh karena itu, PB XIII mengundang Raja, Sultan, Datuk, Penelingsir dan Pemangku Adat se Nusantara, maupun Raja dan Sultan dari negara tetangga, serta para penerima gelar kehormatan lainnya.

Upacara adat itu ditandai dengan penampilan Tari Bedhaya Ketawang yang hanya boleh ditampilkan dalam acara jumenengan saja, penampilan tersebut diiringi oleh gamelan Kyai Kaduk Manisrenggo.

Sumber : Humas Kab. Siak, 25 April 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top