Bupati Siak Hadiri Wisuda Mahasisiwa D-II Teknik Kimia dan Teknik Mesin Rintisan AKN Siak PDD Politeknik Negeri Sriwijaya

Bupati Siak Hadiri Wisuda Mahasisiwa D-II Teknik Kimia dan Teknik Mesin Rintisan AKN Siak PDD Politeknik Negeri Sriwijaya

Bupati Siak Hadiri Wisuda Mahasisiwa D-II Teknik Kimia dan Teknik Mesin Rintisan AKN Siak PDD Politeknik Negeri Sriwijaya

No Comments on Bupati Siak Hadiri Wisuda Mahasisiwa D-II Teknik Kimia dan Teknik Mesin Rintisan AKN Siak PDD Politeknik Negeri Sriwijaya

“Kami menyambut gembira atas diwisudanya Mahasiswa D-II Teknik Kimia dan Teknik Mesin Rintisan Akademi Komunitas Negeri Siak PDD Politeknik Negeri Sriwijaya. Mahasiswa Akademi Komunitas Negeri Siak rintisan ini juga merupakan keberhasilan pendidikan akhir yang bisa mencetak sumber daya manusia yang baru. Tujuan berdirinya Akademi Komunitas Negeri sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten Siak, melalui sektor pendidikan yang berperan aktif dengan harapan turut berkontribusi untuk kemajuan daerah dan bangsa,” hal itu yang diungkapkan Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si ketika menghadiri acara wisuda Akademik Komunitas Negeri Siak, Selasa (26/9/17), di Gedung Lembaga Adat Melayu Siak (LAM Siak).

Bupati Siak menjelaskan, tujuan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak mendirikan AKN  guna menjawab dari tuntutan masyarakat terhadap kemajuan di dunia pendidikan dengan kualitas yang bermutu. Pada tanggal 13 oktober 2015, dimulainya Akademi Komunitas Negeri Siak dengan didirikan di Siak dengan wisuda pertama di Palembang. Ketersediaan dan tuntutan peluang dalam kebutuhan menjadi tantangan bagi pemerintah, untuk itu, menurut Bupati Siak, sangat dibutuhkan keterampilan tenaga kerja yang kompeten, sehingga AKN menjawab tantangan tersebut dengan dilengkapi sertifikasi kompetensi untuk kebutuhan tenaga kerja yang siap pakai.

Bupati Siak juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang diwisuda dan berharap kedepannya Akademi Komunitas Negeri Siak PDD Politeknik Negeri Sriwijaya terus berkembang.

Selain itu, Bupati Siak juga menceritakan pengalaman hidup beliau sekaligus memotivasi wisudawan, dimana ketika itu Bupati Siak pernah menjadi buruh di Sawahlunto hingga beliau menjadi orang nomor satu di Negeri Istana.

“Saya dulu pernah jadi buruh selama tiga tahun di Sawahlunto, siapa sangka sekarang saya jadi Bupati, begitulah dengan semangat pada diri ini, bahwa ini merupakan tantangan zaman. Saya yakin dengan motivasi ini kalian bisa semangat untuk maju kedepan dan siap bersaing dari seluruh dunia terhadap tantangan kedepan”.

Kepada mahasiswa, Bupati Siak juga berpesan untuk mengamalkan ilmu yang telah di berikan dan telah di pelajari selama belajar di Akademi Komunitas Negeri Siak ini, serta jalani kedisiplinan sehingga semua itu bisa dicapai dengan baik.

Sumber : Humas Kab. Siak, 27 September 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top