Bupati Siak Ikuti Rapat Persiapan Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2017/1438 H

Bupati Siak Ikuti Rapat Persiapan Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2017/1438 H

Bupati Siak Ikuti Rapat Persiapan Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2017/1438 H

1 Comment on Bupati Siak Ikuti Rapat Persiapan Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2017/1438 H

Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si mengikuti  Rapat Persiapan Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu tahun 2017/1438 H di Pekanbaru. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Riau H. Wan Thamrin Hasyim, Kamis (15/6/17) di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau.

Rapat ini juga dihadiri Kapolda Riau Irjen. Pol. Zulkarnain, Kadishub Riau Arlizman Agus dan Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si serta Bupati/Walikota Se Provinsi Riau. Dalam rapat terbuka ini, Pemerintah Provinsi Riau membahas mengenai kesiapan angkutan lebaran, perbaikan jalan hingga ketersediaan listrik.

Wakil Gubernur Riau mengatakan, dalam rangka penanggulangan dari pada kesibukan kegiatan lalu lintas di hari H-7 diharapkan perlunya penjagaan diberapa titik, baik dari Dinas Perhubungan maupun dari kepolisian, sehingga  dimana nantinya  daerah rawan dijalur lalu lintas yang dilewati bisa ditanggulangi  dengan baik.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Bupati Siak memaparkan tentang kondisi jalan yang ada di Lintasan Kabupaten Siak. Menurut beliau, untuk kondisi wilayah jalan yang di Siak pada saat ini sebagian besar sudah cukup baik dari sebelumnya. Namun sebagai mana yang telah disampaikan oleh PU Pusat, terhadap ruas jalan di Simpang Bakal sudah ada perbaikan disetiap ruas jalan, tentunya saat ini sudah sangat baik dan semoga tidak  seperti yang sebelumnya .

Bupati Siak juga menyampaikan antara perbatasan Siak dengan Bengkalis yaitu jalan nasional dengan  perbatasan Jembatan Semunai, kendala masih ada yang berlobang,  perlunya meminta bantuan dari PU Pusat supaya dengan cepat diselesaikan, sehingga jalan tersebut bisa lebih baik, apalagi penumpang dari Riau menuju Sumatra Utara melalui Jalan tersebut.

Kemudian, ada inovasi yang diberikan Kapolres Siak, yaitu untuk jalan malam akan diikuti pengawalan oleh pihak polisi yang dimulai perbatasan dari minas menuju kandis. Begitu juga sebaliknya sehingga seandainya terjadi sesuatu hal bisa langsung cepat ditanggapi.

Bupati Siak juga menambahkan, tahun ini kami menyelenggarakan yang namanya Bus Gratis dengan 13 armada, yaitu 6 armada disiapkan di Perawang  dan untuk di Kecamatan Kandis ada 7 bus. Berangkat  meninggalkan masing-masing daerah  menuju Sumatra Utara pada tanggal 20 Juni 2017. Tentunya ini disediakan bagi warga yang tidak memiliki kemampuan untuk bisa mudik dengan nyaman.

Sumber : Humas Kab. Siak, 15 Juni 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

1 Comment

  1. Dominoqq  - June 24, 2017 - 11:05 AM
    Reply /

    Mantap ada jasa pelayanan mudik gratis semoga besar manfaat yang bisa dirasakan..

Leave a comment

Back to Top