Bupati Siak Imbau Warga Manfaatkan Ruang Evakuasi Korban Kabut Asap

Bupati Siak Imbau Warga Manfaatkan Ruang Evakuasi Korban Kabut Asap

Bupati Siak Imbau Warga Manfaatkan Ruang Evakuasi Korban Kabut Asap

No Comments on Bupati Siak Imbau Warga Manfaatkan Ruang Evakuasi Korban Kabut Asap
Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mengimbau masyarakat agar dapat memanfaatkan ruang evakuasi korban kabut asap yang sudah disiapkan pemerintah daerah. Selain di Gedung Maharatu, Kota Siak Sri Indrapura, ruang evakuasi juga sudah disiapkan di masing-masing Puskesmas yang ada di 14 kecamatan di Kabupaten Siak.
“Ruang evakuasi ini harus dimanfaatkan warga yang terserang penyakit akibat asap, terutama ibu-ibu hamil dan balita yang rentan terpapar asap. Semua yang dibutuhkan sudah kita siapkan di ruang evakuasi ini,” kata Syamsuar kepada GoRiau.com, Selasa (27/10/2015).
Begitu juga bagi masyarakat yang berada di kampung-kampung, kata Bupati, pihak kecamatan dan desa harus berkoordinasi untuk memantau kondisi kesehatan masyarakat.
“Di setiap Puskesmas juga sudah kita siapkan ruang evakuasi. Masyarakat dapat memanfaatkan ruangan itu, apabila sewaktu-waktu dibutuhkan bagi mereka yang terserang penyakit akibat kabut asap,” jelasnya.
Kepala Dinas Kesehatan Siak Toni Chandra menambahkan, untuk saat ini ruang evakuasi bagi korban kabut asap berada di Gedung Maharatu dan 15 Puskesmas ditambah RSUD Siak.
“Kalau kondisinya tak memungkinkan, tentu akan kita tambah ruang evakuasinya. Tapi, saat ini ruang evakuasi yang ada bisa menampung 500 warga,” pungkasnya.

Sumber goriau.com, Selasa 27 oktober 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top