Bupati Siak Laksanakan Shalat Tarawih Malam Ke 3 Ramadhan Di Masjid Al Muttaqin

Bupati Siak Laksanakan Shalat Tarawih Malam Ke 3 Ramadhan Di Masjid Al Muttaqin

Bupati Siak Laksanakan Shalat Tarawih Malam Ke 3 Ramadhan Di Masjid Al Muttaqin

No Comments on Bupati Siak Laksanakan Shalat Tarawih Malam Ke 3 Ramadhan Di Masjid Al Muttaqin

Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si tidak pernah menyangka, Masjid Al Muttaqin di Perumahan Griya Rajawali, Kelurahan Tobek Godang, Tampan, Pekanbaru, tempat dirinya tarawih malam ke-3 Ramadhan, Ahad (28/5/17), ternyata salah satu masjid yang pernah dibantunya, saat masjid tersebut memerlukan bantuan dana untuk membangun pondasi pada 2001 lalu. Bupati Siak menyampaikan rasa syukur karena sekarang masjid tersebut sudah sangat indah.

Sebelumnya beliau tidak pernah menyangka bahwa beliau pernah membantu pembangunan masjid tersebut. Sebelumnya, protokol pada rangkaian acara tarawih berjamaah di Masjid Al Muttaqin, Nazir Fahmi, yang mengungkapkan bahwa Bupati Siak pernah disodorkan dengan proposal pembangunan masjid itu.

“Waktu itu Pak Syamsuar masih Wakil Bupati. Kebetulan saya wartawan dan kenal beliau, makanya saya sodorkan proposal pembangunan masjid yang tak jauh dari rumah saya ini. Alhamdulillah, Pak Syamsuar ternyata tak sulit orangnya. Tanpa banyak tanya lagi, beliau langsung membantu,” cerita Nazir.

Bantuan itu, sambung Nazir, tidak cuma sekali. Tahun berikutnya, 2002, pembangunan masjid belum juga selesai dan masih membutuhkan bantuan dana. Saya jumpai lagi Pak Syamsuar, dan beliau memang murah hatinya, hingga kita mendapatkan kembali bantuan untuk menyelesaikan pembangunan masjid ini.

Dipuji sedemikian rupa,Bupati Siak sendiri tetap menjawabnya dengan rendah hati. Seperti dikatakannya, saling membantu merupakan salah satu wujud untuk membentuk persatuan dan kesatuan bangsa. Persatuan dan kesatuan dimasyarakat saat ini sangat dibutuhkan oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dengan persatuan dan kesatuan yang tetap terjaga bukan hanya dapat menjaga keutuhan bangsa. Lebih dari itu, Indonesia akan bangkit sejajar dengan kekuatan yang luar biasa.

Sumber : Humas Kab Siak, 29 Mei 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top