Bupati Siak Lakukan Pertemuan Dengan Kemenperin Membahas KITB

Bupati Siak Lakukan Pertemuan Dengan Kemenperin Membahas KITB

Bupati Siak Lakukan Pertemuan Dengan Kemenperin Membahas KITB

No Comments on Bupati Siak Lakukan Pertemuan Dengan Kemenperin Membahas KITB
Pemerintah Kabupaten Siak, Provinsi Riau mengoordinasikan kelanjutan Kawasan Industri Tanjung Buton pada Kementerian Perindustrian guna menggesa percepatan pembangunan.

Rombongan Pemkab Siak dipimpin langsung oleh Bupati Syamsuar untuk rapat koordinasi dengan Direktur Pengambangan Prasarana Industri Wilayah II Kementerian Perindustrian RI Busharmaidi di Jakarta Selasa (27/9).
“Kemampuan kita amat terbatas untuk menyiapkan seluruh infrastruktur, sementara pengoperasian Kawasan Industri Tanjung Buton sangat mendesak untuk dilaksanakan. Kita ingin perekonomian daerah bangkit lagi meski harga minyak dan penerimaan daerah terus menurun,” kata Bupati Syamsuar di Siak, Rabu.
Bupati menyebutkan semua program yang akan dilaksanakan di KITB telah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah, baik RPJMN maupun RPJMD Provinsi Riau dan Kabupaten Siak.
“Kita berharap, tahun depan semua infrastruktur yang diperlukan untuk pengolahan cangkang sudah tersedia. Untuk Detail Engineering Design (DED) akan segera dipersiapkan sedemikian rupa,” ucapnya.
Syamsuar berharap dukungan percepatan pembangunan KITB dapat segera terealisasi dengan bantuan pemerintah pusat untuk membangun infrastruktur pendukung beroperasinya kawasan industri masa depan itu.
Katanya Direktur Pengambangan Prasarana Industri Wilayah II Kementerian Perindusterian RI Busharmaidi  berjanji akan segera mengumpulkan lintas kementerian dan instansi terkait rencana pembangunan KITB serta akan secepatnya membangun infrastruktur jalan dalam dan luar kawasan.
Selain itu kata dia, listrik dan air bersih juga tidak akan luput dari perhatian. Katanya akan segera menjalin koordinasi lintas sektoral ditingkat kementerian, untuk membicarakan dukungan pembangunan KITB.
Pelabuhan Tanjung Buton akan menjadi pusat andalan perekonomian baru di daerah pesisir Sumatera dan kawasan hinterland Kabupaten Siak, Pelalawan, Bengkalis, Kepulauan Meranti, dan Kota Pekanbaru. Bahkan, ada pengusaha dari Jambi yang biasa mengekspor sayur ke Singapura melalui Batam yang mulai tertarik menggunakan pelabuhan ini.
Sumber antarariau.com, Rabu 28 September 2016

« Previous Article PNS Diminta Tidak Main Game Saat Jam Kerja

Next Article » Ayo Saksikan Festival Siak Bermadah 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top