Bupati Siak Lantik Pejabat Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak

Bupati Siak Lantik Pejabat Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak

Bupati Siak Lantik Pejabat Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak

No Comments on Bupati Siak Lantik Pejabat Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak

Sebanyak 70 Pejabat Tinggi pratama, pejabat Adminstrator dan pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak diambil sumpah oleh Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si. Pelantikan ini dilakukan dalam upaya mendorong pejabat dilingkungan Kabupaten Siak, agar meningkatkan perannya sebagai pejabat publik, Melayanani masyarakat dan memiliki target-target dalam meningkatkan pendapatan daerah. Kata-kata tersebut diatas diungkapkan oleh Bupati Siak saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten siak, di Ruangan Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak pada kamis (6/7/17).

Dalam arahannya dihadapan para pejabat yang dilantik, beliau mengungkapkan pelantikan pada hari ini adalah melanjutkan peraturan pemerintah yang lalu. Karena pada waktu pelantikan perdana yang lalu, kita hanya baru mengukuhkan, setelah adanya penyeleksian barulah saat ini dilantik. Beliau mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas apa yang telah di percayakan, Saat ini adanya perubahan harapan tidak mengurangi pelaksanaan tugas selanjutnya. Kedepan kita akan membutuhkan pejabat-pejabat yang bekerja keras agar nantinya apa yang menjadi tujuan Nasional dan tujuan Daerah dapat meningkatkan kesejahteraan ini dapat terwujud.

Selain itu juga Beliau, menyinggung masalah tanggung jawab kepada pejabat yang baru di lantik ini, pejabat yang baru dilantik ini kita beri waktu satu tahun untuk bekerja, di dalam perjalannya pasti ada kerja bagus dan ada kerja yang tidak bagus. Kita berikan tangungjawab kepada pimpinan satker ini dan memiliki target-target tertentu, kalau laporanya kurang bagus kita lakukan evaluasi.

Dengan turunya dana transfer kedaerah, tidak ada cara lain Pendapatan Asli Daerah mesti di tingkatkan, yang menjadi potensi daerah sebagai pemasukan bagi kas Daerah, kepada pejabat yang baru ini menjadi perhatian. Saat ini Banyaknya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan butuh pejabat yang siap kalau diberikan pekerjaan dan usai di lantik hendaknya langsung bekerja.

Saat ini yang menjadi perhatian kita adalah PBB bagi pemasukan Kas Daerah, saat ini pemasukan dari pajak sangat kecil, di butuhkan keseriusan dalam mengarap potensi pajak ini, belum lagi pajak Hotel dan restoran,. Bupati Siak menginginkan seluruh rumah makan, hotel yang ada di Kabupaten Siak di data dan di kutip pajaknya. Dalam pelantikan itu hanya pejabat Dinas Pendapatan daerah Kabupaten Siak yang kosong. Dalam kesempatan itu tampak hadir Wakil Bupati Siak, Sekda Siak, Kapolres Siak, Serta pimpinan OPD dan Muspida Siak.

Sumber : Humas Kab. Siak, 6 Juli 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top