Bupati Siak Membuka Secara Langsung Pawai Ta’aruf MTQ ke 17 Kabupaten Siak

Bupati Siak Membuka Secara Langsung Pawai Ta’aruf MTQ ke 17 Kabupaten Siak

Bupati Siak Membuka Secara Langsung Pawai Ta’aruf MTQ ke 17 Kabupaten Siak

No Comments on Bupati Siak Membuka Secara Langsung Pawai Ta’aruf MTQ ke 17 Kabupaten Siak

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XVII tingkat Kabupaten Siak yang berlangsung mulai tanggal 4 – 9 September 2017, diawali dengan pawai ta’aruf yang dilepas secara langsung oleh Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si beserta Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si berlokasi di depan Istana Siak, Senin (4/9/17) pagi.

Sebanyak 7.254 orang peserta semarakkan pawai dan peserta terdiri dari 14 Kecamatan se Kabupaten Siak. Tiap Kecamatan mengusung tema yang menonjolkan program dan keunggulan dari masing-masing kecamatan, sehingga menjadikan momentum MTQ ini sebagai ajang memperkokoh Agama Islam melalui seni baca Al Qur’an dan mempererat silaturahmi dengan mengedepankan budaya melayu yang identik dengan Islam.

Seluruh Pimpinan OPD dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Siak serta pejabat terkait lainya juga turut hadir menyaksikan berbagai penampilan atraksi yang disuguhkan oleh peserta pawai. Lambaian tangan dan pancaran senyum serta gelak tawa bahagia dilepaskan para pejabat yang hadir kepada seluruh peserta pawai, menjadi momen menyenangkan bagi masyarakat dan para peserta pawai saat itu.

Dari berbagai atraksi seni yang disuguhkan oleh masing-masing peserta pawai, menjadikan suasana Pawai Ta’aruf kian bertambah semarak. Bahkan masyarakat juga mengabadikan acara ini lewat foto serta video untuk dijadikan momen kenang-kenangan.

Tidak hanya itu, Berbagai pernak-pernik mulai dari warna-warni pakaian, adegan seni musik tradisional, seperti, kompang, rabbana, drum band serta berbagai miniatur mobil hias yang mengarah kepada nuansa agamis, terhimpun dalam acara Pawai Takruf MTQ ke XVII tersebut.

Pada siang harinya pukul 14.00 WIB , akan dilaksanakan pembukaaan Stand Bazar MTQ tingkat Kabupaten Siak yang direncanakan akan di buka langsung oleh Wakil Bupati Siak di lokasi astaka utama Komplek Masjid Sultan Syarif Hasim, Islamic Center Siak.

Sumber : Humas Kab. Siak, 4 September 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top