Bupati Siak Menjadi Narasumber Pelatihan Keterampilan Berusaha

Bupati Siak Menjadi Narasumber Pelatihan Keterampilan Berusaha

Bupati Siak Menjadi Narasumber Pelatihan Keterampilan Berusaha

No Comments on Bupati Siak Menjadi Narasumber Pelatihan Keterampilan Berusaha

Sudah menjadi konsumsi publik bahwa masalah yang sedang dihadapi bangsa  Indonesia adalah kemiskinan dan pengangguran, Termasuk juga di Provinsi Riau. Untuk mengatasi hal tersebut, salah seorang wakil rakyat berinisiatif untuk menciptakan 1000 pengusaha di daerah Riau Pesisir yakni Kab. Siak, Kab. Bengkalis, Kab. Meranti, Kota Dumai dan Kab. Rohil dengan melakukan “Pelatihan Keterampilan Berusaha” terhadap para calon pengusaha dan pengusaha pemula.

Acara Pelatihan Keterampilan Berusaha ini diadakan pada hari Ahad tanggal 26 Agustus 2018 yang bertempat di Dhani Hall Centre Sungai Pakning, Kab. Bengkalis. Pelatihan ini diikuti oleh 300 peserta yang berasal dari Kabupaten Kota di Wilayah Riau Pesisir. Salah satu pesertanya adalah pengusaha pemula dari Kab. Siak yang yang bergerak di bidang konveksi “Bertuah Konvesi” yang memiliki keinginan untuk memajukan konveksi di wilayah Kabupaten Siak yang mana saat ini pakaian yang beredar di Kabupaten Siak selalu berasal dari luar daerah.

Untuk mensukseskan acara ini, panitia acara mengundang Bupati Siak, Bapak Drs. H. Syamsuar, M.Si sebagai nara sumber dan sebagai motifasi bagi para calon pengusaha dan pengusaha pemula. Dalam kesempatan itu, Beliau menyampaikan agar terus bersemangat dalam membangun usaha khusunya bagi anak-anak muda di Riau. Beliau berharap tidak ada lagi anak muda yang minta memo untuk mencari kerja, tidak lagi menganggap PNS adalah satu -satunya jalan mencari rizki. Bupati Siak juga sangat mengapresiasi bagi anak-anak muda yang tidak malu berjualan dan berusaha.

Bupati Siak (Drs. H. Syamsuar, M.Si)bersama pengusaha konveksi asal Kab

Foto Bupati Siak (Drs. H. Syamsuar, M.Si)bersama pengusaha konveksi asal Kab. Siak

Pada kesempatan terpisah, Bupati Siak juga sempat menghampiri salah satu peserta dari Kabupaten Siak yang menjalankan usaha di bidang Konveksi “Bertuah Konveksi”. Bertuah konveksi ini bertempat di Kampung Jatibaru, Kec. Bungaraya, Kab. Siak. Beliau berkata “Saya bangga di Kabupaten Siak ada anak yang masih muda dan mau membangun usaha sendiri”. Beliau juga berharap kedepannya banyak pakaian yang beredar di Kabupaten Siak adalah hasil dari karya putra daerah Kabupaten Siak. Kedepannya diharapkan konveksi di Kabupaten Siak bisa lebih maju dan dapat go nasional bahkan Internasional sehingga diharapkan selain dapat mengharumkan nama Siak juga dapat membukan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Siak.

Mantan Bupati Siak (H Arwin, AS, S

Foto Mantan Bupati Siak (H Arwin, AS, SH) Bersama Tim Bertuah Konveksi

Pada acara ini panitia juga mengundang mantan Bupati Siak Bapak H. Arwin, AS, S.H. Untuk menambah motivasi peserta sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa beliau adalah salah satu Bupati Siak yang sangat berjasa dalam pembangunan Kabupaten Siak.

Narasi MRF
Published By Diskominfo Siak/ MRF

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top