Bupati Siak Minta SKPD Bisa Kerja Keroyokan dan Transparan

Bupati Siak Minta SKPD Bisa Kerja Keroyokan dan Transparan

Bupati Siak Minta SKPD Bisa Kerja Keroyokan dan Transparan

No Comments on Bupati Siak Minta SKPD Bisa Kerja Keroyokan dan Transparan
Demi terwujudnya penggunaan anggaran yang tepat sasaran, Bupati Siak, Syamsuar meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bersifat terbuka dan transparan dalam menjalankan programnya.”Gunakan anggaran sebaik mungkin, cari juga pembiayaan dari luar. Jangan hanya mengandalkan APBD Siak. Bagi kepala SKPD yang minta dinaikkan Pagu anggarannya, harus bisa menjelaskan secara detil kenaikan Pagu itu untuk apa, jelas atau tidak outcome-nya,” papar Syamsuar ketika memimpin Forum SKPD, Rabu (16/3/2016) di Siak.

Kemudian, Syamsuar juga mengingatkan para kepala SKPD untuk tetap membuat program terhadap sekolah menengah dan atas, listrik desa serta kehutanan meskipun kewenangan tersebut sudah diambil oleh provinsi.

“Biar semua program bisa jalan, kepala SKPD harus keroyokan saling bantu. Jangan kerja sendiri-sendiri,imbaunya.

Lanjut Syamsuar, ia menginginkan agar seorang kepala SKPD bisa mencocokan kegiatannya dengan apa yang menjadi rencana di provinsi maupun pusat, sehingga bisa saling berjalan berdampingan. Dengan begitu, anggaran bisa mengucur ke daerah.

“DBH kita sudah jauh berkurang. Saya minta kepada saudara untuk sangat berhati-hati menggunakan anggaran yang ada. Pakailah uang itu secara efektif, efisien dan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Buatlah kegiatan yang benar-benar bermanfaat, punya sasaran yang jelas dan cocok dengan visi jangka menengah dan panjang,” tutupnya.

Sumber goriau.com, Rabu 16 Maret 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top