Bupati Siak Panen Raya Bersama Masyarakat Kampung Muara Kelantan

Bupati Siak Panen Raya Bersama Masyarakat Kampung Muara Kelantan

Bupati Siak Panen Raya Bersama Masyarakat Kampung Muara Kelantan

No Comments on Bupati Siak Panen Raya Bersama Masyarakat Kampung Muara Kelantan
Bupati Siak, Syamsuar, ikut serta panen raya padi bersama masyarakat di areal persawahan terluas ketiga di Kabupaten Siak, yaitu persawahan Kampung Muara Kelantan, Kecamatan Sungai Mandau, Siak.Dalam sambutannya, Bupati Siak menyatakan mendukung penuh semangat masyarakat Sungai Mandau yang gencar menanam padi. Sebab, trend tersebut dianggap selaras dengan program pemerintah pusat dibidang kedaulatan pangan.

“Masyarakat kita yang sedang gencar-gencarnya menanam padi ini sangat mendukung pembentukan ketahanan pangan pemerintah,” ungkap Syamsuar mengapresiasi masyarakat Sungai Mandau, Sabtu (19/3/2016).

Menariknya lagi, hasil panen lahan pertanian di Sungai Mandau akan jadi pembenihan yang akan dibawa ke seluruh pelosok Provinsi Riau. Hasil pembenihan tersebut untuk dibagikan ke daerah-daerah yang cocok sesuai spesifikasi lahan.

“Lahan sawah yang dipanen ini merupakan percontohan penangkaran BPTP. Sehingga, benih hasil panen kita ini juga akan dibawa ke daerah lain untuk pembenihan,” kata Syamsuar, ditemani Camat Sungai Mandau Irwan Kurniawan, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Riau Masa ganti dan beberapa utusan dari dinas terkait Provinsi Riau.

Sumber goriau.com, Sabtu 19 Mare 2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top