Bupati Siak: Pemilihan Pengurus KONI Harus Demokratis

Bupati Siak: Pemilihan Pengurus KONI Harus Demokratis

No Comments on Bupati Siak: Pemilihan Pengurus KONI Harus Demokratis

Bupati Siak

Untuk memiliki atlet yang berprestasi diperlukan program pembinaan yang terarah dan berkesinambungan. Selain itu juga diawasi pelatih yang handal dan mengikuti kompetisi yang teratur serta didukung sarana, prasarana dan dana yang memadai.
“Terkait pemilihan ketua umum KONI dan pengurus KONI Siak periode 2015-2019, saya minta agar mekanisme pemilihan dilakukan secara demokratis, menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan berpedoman pada anggaran dasar/ anggaran rumah tangga KONI serta mematuhi persyaratan maupun ketentuan yang telah ditetapkan. Tunjukkan kearifan dalam mengikuti musyawarah dan utamakan semangat kebersamaan serta solidaritas, sehingga seluruh kegiatan dapat dijamin berjalan lancar dan tertib,” pesan Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, saat membuka pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Siak di Hotel  Grand Mempura, Senin (28/09/2015) malam.
Turut hadir ketua KONI Riau Emrizal Pakis beserta pengurus, Ketua KONI Kabupaten Siak Amzar, Kajari Siak Zainul Arifin, Wakapolres Siak Kompol Aris Fajar Satria dan pengurus KONI Kabupaten Siak.
Di samping memilih dan menetapkan kepengurusan KONI Kabupaten Siak periode 2015-2019, lanjut Bupati, kegiatan ini diharapkan juga sebagai salah satu wahana konsolidasi dan menyamakan persepsi antar anggota untuk membangun kekuatan olahraga di Kabupaten Siak serta akan lebih mendorong pembangunan olahraga dan semagat berolahraga masyarakat Siak, yang pada gilirannya akan melahirkan atlet-atlet olahraga yang berprestasi, baik pada iven regional, nasional maupun internasional.
Ke depan ada tiga hal yang menjadi tantangan bagi KONI Siak antara lain, tingginya tuntutan publik terhadap prestasi olahraga yang terus meningkat, menjadikan bidang olahraga sebagai salah satu instrumen pembangunan, desetralisasi pembangunan olahraga sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah yaitu melaksanakan kegiatan pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi maupun organisasi olahraga di tingkat kabupaten/kota.
“Dari tiga hal itu, saya berharap untuk kepengurusan KONI yang akan datang agar dapat memperkuat manajemen kepengurusan, mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai, mengevaluasi program kerja yang lalu dengan memperbaiki kelemahan atau kekurangan yang ada,” tegasnya.
Ketua Panitia Pelaksanaan Musorkab Wan Idris mengatakan, penyelenggaraan Musorkab Siak tahun 2015 berdasarkan anggaran dasar KONI Siak dan SK Ketua Umum KONI Provinsi Riau.
“Tujuannya untuk memilih dan menetapkan ketua umum KONI yang sekaligus sebagai ketua formatur untuk membentuk pengurus periode 2015-2019 serta membahas dan memutuskan kebutuhan dan perkembangan olahraga prestasi,” jelasnya.

 

Sumber goriau.com, Rabu 30 September 2015

 

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top