Bupati Siak Resmi Membuka Kegiatan Lomba Dalam Rangka HUT PGRI KE-71

Bupati Siak Resmi Membuka Kegiatan Lomba Dalam Rangka HUT PGRI KE-71

Bupati Siak Resmi Membuka Kegiatan Lomba Dalam Rangka HUT PGRI KE-71

No Comments on Bupati Siak Resmi Membuka Kegiatan Lomba Dalam Rangka HUT PGRI KE-71

Meskipun dalam keadaan cuaca mendung, Pembukaan Pekan Olah Raga Seni (Porseni) dalam rangka merayakan HUT ke- 71 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tingkat Kabupaten Siak tetap berlangsung khidmat.

Acara pembukaan dilaksanakan di Arena Sepatu Roda Kecamatan Mempura, ketua PGRI Kabupaten Siak H. Lukman dalam sambutannya mengatakan bahwa porseni ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT PGRI yang puncaknya jatuh pada 25 November mendatang.

Lukman mengatakan Kegiatan lomba yang akan dilaksanakan ialah Bola Voli Putra dan Putri, Lagu Melayu Solo Putra dan Putri, Kompang Pengarak Pengantin, dan Seminar Pendidikan akan dimulai pada tanggal 18 hingga 19 November 2016.

“Selain porseni ini, salah satu tujuan utama kegiatan lomba ini ialah untuk menumbuhkan solidaritas dan kebersamaan antara guru se-Kabupaten Siak,” ujar Lukman.

Sementara itu Bupati Siak Syamsuar mengatakan dalam pembukaannya perayaan Porseni diselenggarakan oleh PGRI Kabupaten Siak dan merupakan sarana hiburan bagi peserta dan masyarakat, terutama masyarakat Mempura sebagaimana pada tahun ini menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porseni.

Disamping itu, porseni juga dapat dijadikan ajang mengaktualisasikan bakat dan minat yang dimiliki oleh para guru.

“Sehingga suatu ketika akan muncul olahragawan atau artis tingkat nasional yang berprofesi guru,” ucap orang nomor satu di Kabupaten itu sambil tersenyum.

Kita harus mengatahui tambahnya, menang dan kalah itu bukan hal yang paling utama kita banggakan, namun berhasilnya kita mengaktualisasikan bakat yang kita miliki dan silaturahmi yang semakin menjadi pendekat itu yang harus kita jaga dan pertahankan.

Dalam acara tersebut turut hadir anggota DPRD Siak Komisi A Sujarwo, Camat Mempura, Kapala UPTD Disdikbud dan seluruh elemen Guru se-Kabupaten Siak.

Sumber infosiak.com, Sabtu 19 November 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top