Bupati Siak Temui Menteri Ketenagakerjaan

Bupati Siak Temui Menteri Ketenagakerjaan

Bupati Siak Temui Menteri Ketenagakerjaan

No Comments on Bupati Siak Temui Menteri Ketenagakerjaan

Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si bertemu Menteri Ketenagakerjaan RI Muhammad Hanif Dhakiri, S.Ag., M.Si di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan Jakarta, Jumat (31/3/17). Bupati Syamsuar ditemani Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Ir. H. Amin Budhiyadi, MM, datang untuk menyampaikan usulan pembangunan Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (UPT-BLK) di Kabupaten Siak.

Selain soal pembangunan UPT BLK, kedatangan orang nomor satu di negeri istana itu juga terkait pelaksanaan kegiatan pelatihan dan workshop di Kabupaten Siak dengan dukungan sumber dana dari APBN. Sementara upaya fasilitasi program magang mahasiswa Akademi Komunitas Negeri (AKN) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kabupaten Siak, juga turut dibicarakan Syamsuar.

Upaya konsultasi dan penyampaian usulan dari Pemkab Siak ini sebut Syamsuar, mendapat sambutan yang sangat baik dari Menteri Kabinet Presiden Jokowi tersebut. “Semoga semua usulan yang telah kami sampaikan tadi disetujui pak menteri,” kata Syamsuar.

“Ini salah satu upaya kita untuk mempersiapkan tenaga kerja handal dari putera dan puteri tempatan dalam menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), mudah-mudahan kedepan melalui berbagai upaya yang kita rintis, anak-anak kita mampu bersaing baik dalam menciptakan peluang kerja maupun berwirausaha,” tambah Syamsuar.

Sementara Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Amin Budhiyadi mengatakan pihaknya beberapa waktu lalu telah menyampaikan usulan pembangunan UPT BLK di Kabupaten Siak. “Alhamdulilah Pak Menteri responnya sangat cepat,” kata Amin.

“Dalam waktu dekat, Menteri Ketenagakerjaan juga akan mengirimkan Direktur Bina Kelembagaan Pelatihan Kementerian Ketenagakerjaan, untuk survey jika nantinya usulan UPT BLK disetujui,” tambahnya.

 

Sumber : Humas Kab. Siak, 31 Maret 2017

 

 

 

 

linked in share button

Leave a comment

Back to Top