Bupati Siak Terima Penghargaan Penanggulangan Karhutla dari Mendagri

Bupati Siak Terima Penghargaan Penanggulangan Karhutla dari Mendagri

Bupati Siak Syamsuar menerima penghargaan atas upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan gambut di sepanjang tahun 2015 lalu dari Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo Selasa (1/3/2016) di alun-alun Simpang Lima Kota Semarang Jawa Tengah. Penghargaan ini adalah kali kedua yang diterima oleh Syamsuar.

Penghargaan ini diserahkan di hadapan puluhan kepala daerah dan 1.500 pasukan Pemadam Kebakaran (Damkar), pada sempena upacara peringatan HUT ke-97 Damkar Tingkat Nasional.

Inspektur Upacara, Mendagri Tjahyo Kumolo, mengingatkan seluruh kepala daerah di Indonesia, agar tiap-tiap daerah harus sudah punya satuan dan armada damkar. “Target paling lama 15 menit harus sudah tiba di TKP,” kata Tjahyo.

Selain itu dalam amanatnya, Pemerintah Daerah juga diingatkan untuk senantiasa bersinergi dengan semua elemen terkait didaerah dalam rangka pecegahan kebakaran didaerah nya. “Koordinasi dan kerjasama dan kesiagaan harus terus dijaga dengan baik dengan Kepolisian, BPBD, maupun Damkar,” tutup Menteri Kabinet Kerja Ini.

Usai mengikuti rangkaian upacara, Bupati Syamsuar rencananya didaulat untuk membeberkan upaya dan strategi yang dilakukan Pemkab Siak saat menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan beberapa tahun terakhir.

“siakkab.go.id”

linked in share button

Back to Top