Bupati Siak: Waspada Karlahut, Kemarau Tahun Ini Lebih Panjang dari Tahun Kemarin

Bupati Siak: Waspada Karlahut, Kemarau Tahun Ini Lebih Panjang dari Tahun Kemarin

Bupati Siak: Waspada Karlahut, Kemarau Tahun Ini Lebih Panjang dari Tahun Kemarin

No Comments on Bupati Siak: Waspada Karlahut, Kemarau Tahun Ini Lebih Panjang dari Tahun Kemarin

Berdasarkan prediksi cuaca Badan Meteologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) diperkirakan musim kemarau tahun ini lebih panjang dari tahun 2016 kemarin. Oleh karena itu, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mengingatkan semua pihak untuk waspada dengan Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).
“Kita mengingatkan seluruh komponen masyarakat untuk waspada Karlahut, mengingat prediksi cuaca dari BMKG, kemarau tahun ini lebih panjang dari tahun kemarin,” ujarnya usai rapat bersama unsur Forkopimda dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di ruang Indra Pahlawan Room kantor Bupati Siak.
Prediksi BMKG menyebutkan kemarau ini akan dibagi dalam dua tahapan, akan dimulai pada bulan Februari hingga April dan tahap kedua dari Juni hingga November.

Salah satu langkah mencegah terjadinya karlahut dikatakan Syamsuar adalah melakukan sosialisasike desa-desa dan kampung-kampung akan bahaya karlahut dan larangan membakar lahan dan hutan.

” Meningkatkan koordinasi pemantauan dan pemadaman titik api di setiap wilayah Kabupaten Siak dimulai dari tingkat Kampung/Kelurahan, Kecamatan dan SKPD terkait di tingkat Kabupaten,” kata Syamsuar.

Untuk itu kata Syamsuar, masyarakat diharapkan agar tidak membakar hutan dan lahan sembarangan karena akan berpotensi terjadi kebakaran.

” Kita tidak mau lagi Siak ini terjadi bencana kabut asap lagi,” katanya.

Sumber riaubook.com, Selasa 31 Januari 2017

linked in share button

Leave a comment

Back to Top