Bupati Siak:ASN dan Guru Harus Profesional

Bupati Siak:ASN dan Guru Harus Profesional

Bupati Siak:ASN dan Guru Harus Profesional

No Comments on Bupati Siak:ASN dan Guru Harus Profesional

Pemerintah Kabupaten Siak menggelar Upacara peringatan HUT KORPRI 45 dan HUT 71 PGRI serta Hari Guru Nasional di halaman kantor Bupati Siak, Selasa (29/11/2016) pagi. Turut hadir pada kesempata itu Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Ketua Pengadilan Negeri Siak  Asmudi, Kapolsek Siak, Perwira Penghubung Kodim 0303 Benkalis Mayor Sumarno, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak Muharrom, Sekda Kab. Siak TS Hamzah dan sejumlah pejabat instansi vertikal lainnya.

Bupati Siak Syamsuar usai upacara saat dijumpai mengatakan dari arahan Presiden dan Menteri semuanya mengarah pada tuntutan profesionalisme ASN dan Guru. Tentu dengan bekerja secara professional otomatis sdmnya memiliki ke-ahlian, dan berkompeten. Dengan bimbingan dan pelatihan yang diberikan diharapkan mereka mampu bekerja sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Syamsuar juga menyebutkan bahwa pihak telah melakuan kerjasama dengan lembaga pengelola dana pendidikan (LPDP) yang gunanya untuk meningkatkan skil atau kemampuan dari aparatur sipil negara dan guru untuk mewujudkan seorang ASN dan guru yang professional.

Terkait isu-isu yang berkembang di media sosial Bupati mengharapkan agar masyarakat kabupaten Siak agar tidak terpengaruh terhadap isu-isu yang tidak bertanggungjawab dan tetap memelihara suasana aman, damai serta mari kita jaga kerukunan umat beragama, yang terdiri dari berbagai suku bangsa dan menjaga keutuhan dibawah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ucapan yang sama dari Ketua Umum PGRI Kabupaten Siak Lukman bahwa guru harus meningkatkan kompetensinya, karena menurut dia kemajuan pendidikan itu berada ditangan guru. Sebelumnya peringatan HUT PGRI ini telah diperingati oleh masing-masing sekolah dan beberapa kecamatan tanggal 25 Nopember yang lalu.

Saya berharap guru-guru agar fokus dan konsen terhadap tugas-tugas pokoknya sebagai pejabat fungsional. Untuk itu kopetensi masing-masing guru itu merupakan prioritas, jelasnya.

Selaku Kepala Badan Kepegawai Daerah Kabupaten Siak ia menambahkan, terkait pegawai yang mendapat penghargaan, pihaknya telah menerima usulan dari masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang sebelumnya sudah dinilai dari SKPD masing-masing. Selanjutnya tim dari BKD Siak melakukan seleksi melalui beberapa tahapan. Pihaknya bekerjasama dengan Universitas Riau untuk melakukan tahapan seleksi tersebut. Kemudian dipadukan lagi dengan penilaian kinerja, data-data, SKP, maupun absensi dari para pegawai tersebut.

Diakhir acara dilakukan penyerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 10, 20 dan 30 tahun kepada ASN dan Guru. Selain itu juga diserahkan penghargaan kepada ASN yang berprestasi dengan hadiah berupa ibadah umroh dan uang.

Sumber mandiripos.com, Selasa 29 November 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top