Bupati Syamsuar Dilantik Jadi Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Siak

Bupati Syamsuar Dilantik Jadi Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Siak

Bupati Syamsuar Dilantik Jadi Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Siak

No Comments on Bupati Syamsuar Dilantik Jadi Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Siak
Kandis – Ketua Kwarda 04 Gerakan Pramuka Propinsi Riau H Azaly Johan melantik Bupati Siak H. Syamsuar M.Si sebagai ketua Majelis Pembimbing Cabang  (Mabicab ) Gerakan Pramuka Kabupaten Siak beserta pengurus di lapangan Kantor Camat Kandis, Jumat ( 3/8).‎

Usai pelantikan pengurus Mabicab dilanjutkan dengan melantik pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan di ketuai Irwan Saputra oleh Ketua Kwarda Riau Azaly Johan.

Kegiatan ini sekaligus pembukaan perkemahan bakti Pramuka Penegak Pandega se Kwartir Cabang Geraka  Pramuka Siak.

Syamsuar yang telah dilantik sebagai Ketua Mabicab Siak kemudian melantik Ketua Kwarcab Kabupaten Siak Alfedri MSi beserta pengurus masa bakti 2018- 2023.

Usai pelantikan Syamsuar membuka perkemahan bakti Pramuka Penegak Pandega se Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Siak di Kecamatan Kandis.

Ketua Kwarda Riau Azaly Johan mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik.

Azaly mengaku bangga bahwa Kwarcab Siak yang terbaik di kabupaten se Riau.

” Kita harus bangga bahwa Gerakan Pramuka telah diatur dalam undang – undang.Status kita tidak main- main, maka harus kita tingkatkan kemampuan dan lingkungan,” katanya.

Syamsuar selaku Ketua Mabicab Pramuka Siak berharap kepada orang tua, melalui komite sekolah dapat berperan aktif dalam mendukung gugus depan berbasis komunitas untuk kemudian kedua gugus.

Pemerintah Kabupaten Siak memberikan perhatian kepada Gerakan Pramuka Siak diantaranya dengan memberikan bantuan untuk mendukung agar dapat berkembang dan unggul daa berbagai aspek. Adapun bantuan Pemkab Siak yakni penyediaan  lahan bumi perkemahan Tengku Buang Asmara seluas 10 hektar.Pembangunan gedung Kwarcab, pembangunan fasilitas MCK,pembangunan pendopo.

Gerakan Pramuka sebut Syamsuar sebagai lembaga pendidikan non formal terus membenahi diri dalam rangka meningkatkan perannya dalam melengkapi pendidikan formal bagi generasi muda.

” Undang- undang nomor 12 tahub 2010 tentang Gerakan Pramuka, matangnya sikap generasi musa yang berkarater, berkebangsaan, dan kecakapan serta peduli terhadap lingkungan merupakan amanat dari tujuan Gerakan Pramuka,” ungkapnya.

Syamsuar menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih atas berbagai prestasi- prestasi yang telah diraih oleh Kwarcab Siak tingkat daerah, maupun nasional.‎

Sumber Humas Pemkab Siak
Editor doliwtr**
Publish by Diskominfo Siak/doliwtr**

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top