Bupati Syamsuar Hadiri Pembukaan Pencanangan TNI KB Kesehatan Tingkat Nasional di Rohul

Bupati Syamsuar Hadiri Pembukaan Pencanangan TNI KB Kesehatan Tingkat Nasional di Rohul

Bupati Syamsuar Hadiri Pembukaan Pencanangan TNI KB Kesehatan Tingkat Nasional di Rohul

No Comments on Bupati Syamsuar Hadiri Pembukaan Pencanangan TNI KB Kesehatan Tingkat Nasional di Rohul
Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si menghadiri Pencanangan TNI KB Kesehatan Tingkat Nasional di Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, Kamis (6/4/2017). Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Rokan Hulu.
Program Bakti TNI KB Kesehatan merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman antara BKKBN dengan TNI tentang Penguatan dan Percepatan Pencapaian Sasaran Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Adapun tujuan program tersebut adalah untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan pembangunan nasional, khususnya pada bidang kependudukan dan peningkatan kesejahteraan keluarga melalui penurunan jumlah kelahiran, meningkatkan akseptor KB, kesehatan reproduksi remaja dan kelangsungan hidup bayi dan anak, peningkatan pelayanan KB Mobile bagi peserta KB baru, serta pembinaan peserta KB aktif.
Dikatakan Plt Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, bila dicermati selama 17 tahun belakangan, jumlah penduduk Kabupaten Rokan Hulu telah mencapai 12.278 jiwa laju perkembangan penduduk, untuk itu dengan adanya Program Pencanangan KB Kesehatan ini sangat membantu dan tepat sasaran terhadap penstabilan jumlah penduduk.
“Tentunya Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu sangat menyambut baik dimana peran strategis Tentara Nasional Indonesia (TNI) bisa mewujudkan masyarakat sehat serta telah memberikan dampak nyata di Kabupaten Rokan Hulu,” tutur Plt Bupati Rokan Hulu.
Panglima TNI yang diwakili oleh Irjen M. Setyo Sularso mengatakan, program kerja saat ini perlu dipandang dan disosialisasikan dengan tujuan untuk membantu pemerintah dalam upaya mengendalikan lajunya pertumbuhan penduduk.
“Oleh karna itu, aspek kualitas dan kuantitas dipandang serius oleh pemerintah. Proyeksi jumlah penduduk harus disiapkan serta serius dalam mengantisipasikan sehingga ini harus diarahkan pada bidang kesehatan dan pendidikan,” pungkasnya.
Sumber : Humas Kab. Siak, 6 April 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top