Bupati Syamsuar Menghadiri Upacara Peresmian Peningkatan Status Polda Riau Menjadi Tipe A oleh Wakapolri

Bupati Syamsuar Menghadiri Upacara Peresmian Peningkatan Status Polda Riau Menjadi Tipe A oleh Wakapolri

Bupati Syamsuar Menghadiri Upacara Peresmian Peningkatan Status Polda Riau Menjadi Tipe A oleh Wakapolri

No Comments on Bupati Syamsuar Menghadiri Upacara Peresmian Peningkatan Status Polda Riau Menjadi Tipe A oleh Wakapolri

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mengikuti Upacara Peresmian Peningkatan Status Polda Riau menjadi tipe A bertempat di SPN Polda Riau Sabtu 12 November 2016.

Guna meningkatkan Keamanan yang terkendali di wilayah Provinsi Riau, Polda Riau melaksanakan persemian peningkatan status polda Riau menjadi Tipe A, yang diikuti oleh Seluruh Bupati Walikota Se Provinsi Riau.
Kenaikan tipe A Polda harus diiringi dengan peningkatan pelayanan kepolisian kepada masyarakat. Dengan harapan, polisi jadi  promoter, profesional, modern serta terpercaya.
Usai melaksanakan laporan oleh komandan upacara dilanjutkan pemeriksaan pasukan oleh Wakapolri Komisaris Jendral Syaffruddin.

Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia Komisaris Jendral Polisi Syaffrudin dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan Surat Keputusan Kepolisian Republik Indonesia tentang Peningkatan Polda Riau Menjadi Tipe A yang sebelumnya merupakan Tipe B. Untuk itu, daerah hukum Polda Riau meliputi seluruh Wilayah Polisi Riau dengan sesuai. Susunan Organisasi dan Kinerjanya terang dia.

Berdasarkan Keputusan Mabes Polri, dalam rangka meningkatkan dari Tipe B ke Tipe A, harus didasari terhadap  lingkungan startegis sesuai dengan kajian dengan memunculkan aspek geografis yang berdekatan dengan negara tetangga lainnya. Posisi ini menjadi posisi menyangga perdagangan internasional. Untuk itu pula ini harus kita pertahankan dari hal yang tidak kita inginkan jelasnya.

Selain itu aspek perekonomian kebijakan pemerintah sebagai pengelolaan sumber negara berdampak menjadi tindak kejahatan. Serta tindak kriminal yang berpotensi menimbulkan kotijensi. Untuk itu, dinamika tersebut menjadikan jajaran Polda Riau harus mampu meningkatkan kinerja semakin baik mudah cepat dan bisa diakses oleh masyarakat, terutama bagi khalayak ramai, harap Syaffrudin.

“Saya tekankan agar jajaran makna marwah Kepolisian Polda Riau bisa memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat serta jajaran harus saling  bersinergi terhadap peningkatan kinerja dan budaya. Ini harus diimplementasikan dalam hal ini Kapolda hingga ke ujung tombak di lapangan”, tegas beliau.

Dikatakan oleh Wakapolri Syaffrudin,”Saya yakin ini bisa menjadi hak yang baik dimata masyarakat serta kita tingkatkan implementasi secara optimal terhadap pelayanan Kepolisisan sehingga dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat”.

“Lakukan secara cepat dan tuntas terhadap permasalahan serta jaga dan tingkatkan sinergi profesioal agar bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat serta media agar bia membangun peningkatan baik kepada Polri. Antara TNI dan Polri juga harus kita jaga solidaritas, itu dikarenakan kita sama-sama ujung tombak terhadap kebaradaan kita di Negara Republik Indonesia ini, saya tekankan sekali lagi, jaga solidaritas TNI dan Polri bangun komunikasi yang harmonis. Selain itu kita juga harus bersinergi kepada pemerintah serta masyarakat”, tandasnya.

 

Sumber Humas Setda Kab. Siak, Sabtu 12 November 2016

« Previous Article Bupati Syamsuar Sambut Kunjungan DMDI

Next Article » Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-52 Tahun 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top