Buruh Ikuti Jalan Santai

Buruh Ikuti Jalan Santai

Buruh Ikuti Jalan Santai

No Comments on Buruh Ikuti Jalan Santai

Di Hari Buruh sedunia, Minggu (1/5), para buruh Kecamatan Tualang melakukan jalan santai dan memperebutkan door prize menarik seperti sepeda dan TV. Jalan santai dimulai pukul 07.00 WIB dan diikuti 1.500 orang buruh.

Dijelaskan Ketua Panitia Jalan Santai, di Hari Buruh Sedunia ini para buruh melakukan aksi damai dengan melakukan jalan santai. “Tahun ini 6 Serikat pekerja dari 3 perusahan terlibat dalam acara memperingati May Day tersebut,” kata Efrizal disela sela kesibukannya membagikan hadiah.

Menurutnya, May Day kali ini identik tanpa melakukan aksi maupun anarkis, tapi bagaimana caranya meningkatkan kompetensi dan peran serta buruh dalam memberikan kontribusi kepada perusahaan.

“Pihak perusahan seperti Sinar Mas Grup saat ini sudah memenuhi hak buruh yaitu hak normatif. Namun kita juga tidak memungkiri, hak-hak lainnya belum dipenuhi perusahan tapi itu semua sudah dibahas oleh serikat pekerja sesuai ketentuan yang berlaku,” imbuhnya.

Sementara itu, Kadis Disnakertrans Kabupaten Siak Nurmansyah menyambut baik kegiatan dilakukan oleh buruh Kecamatan Tualang dalam memperingati May Day.

“Kita mengapresiasikan kinerja serikat pekerja yang saat ini sudah berjalan dengan baik. Jadi apapun keluhan para buruh bisa disampaikan melalui serikat pekerja dan disampaikan kepada

kami,” ungkapnya. (gin)

Sumber, riaumandiri.co Senin,02 Mei 2016 | 08:09:26 WIB

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top