Camat: MTQ Rempak Sepadan Tingkat Kecamatan

Camat: MTQ Rempak Sepadan Tingkat Kecamatan

Camat: MTQ Rempak Sepadan Tingkat Kecamatan

No Comments on Camat: MTQ Rempak Sepadan Tingkat Kecamatan

Pergelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- XIV Kampung Rempak resmi dibuka, beraneka ragaman ditampilkan saat perhelatan tahunan ini laksanakan, Minggu (20/03/16).

Sebelum acara dibuka, Grup Nasyid dari siswa sekolah Madrasah Ibtidaiyah PP AMTI Kampung Rempak menyanyikan beberapa Nasyid dan Qasidah.

Selain itu, menjadi perhatian pada malam pembukaan tersebut, ceramah dari Dai cilik RA Nurul Hidayah Kampung Rempak, Adik Nurbaiti dan Mahfur Hasbullah yang ceramahnya memukau dan membuat penonton pertepuk tangan.

MTQ ke-XIV diresmikan Camat Sabak Auh, Suparni didampingi Bhabinkantibmas Kampung Rempak, Bripka Darmawan, Danramil Sabak Auh, Pelda Nurdin serta Penghulu Kampung Rempak, Salman Alfarisi.

Suparni dalam pidato mengatakan acara MTQ  tidak hanya acara bersifat seromonial yang hanya dilaksanakan setiap tahunnya, akan tetapi bisa melahirkan bibit yang nanti bisa mengharumkan nama Kampung dan untuk mewujudkan generasi muda yang insani.

“Saya berharap Kampung Rempak bisa mempertahankan lagi presatsi yang diperoleh beberapa tahun kebelakangan ini,” ujar Suparni.

Pernyataan Camat tersebut membuat para penonton mengaminkan dan bertepuk tangan sehingga membuat suasana gemuruh.

Sedangkan Penghulu Kampung Rempak, Salman Alfarisi mengatakan walaupun kondisi daerah sedang dilanda krisis karena adanya pemotongan DBH dari pusat dan turunnya harga minyak dunia tidak menghalangi Kampung Rempak untuk menggelar MTQ tahun ini.

“Dengan dana seadanya MTQ tahun tetap kita laksanakan, walaupun kondisi daerah kita dalam efisiensi,” ujar Salman.

Salman juga menegaskan Qori dan Qoriah yang nantinya meraih juara akan bina agar bisa mewakili Kampung ketingkat kecamatan.

“Kampung Rempak setiap tahunya menyumbang Qori dan Qoriah terbaik dan terbanyak untuk mewakili Kecamatan Sabak Auh diperhelatan MTQ tingkat Kecamatan,” lanjutnya.

MTQ ke-XIV ini bertema “Melalui MTQ Mari Kita Gali Potensi Minat Bakat Menuju Generasi Qur’ani yang Cerdas Gemilang Demi Terwujudnya Masyarakat Kampung yang Agamis”.

Hadir juga di acara. Kasi Kesra Kecamatan Sabak Auh, Misran, Penghulu Kampung Laksamana, Misbah, Perwakilan  Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sabak Auh, Husni Thamrin serta Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat Rempak.

Sumber infosiak.com, Minggu 20 Maret  2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top