Ciptakan SDM Handal, Forikan Ajak Anak-anak Siak Gemar Makan Ikan

Ciptakan SDM Handal, Forikan Ajak Anak-anak Siak Gemar Makan Ikan

Ciptakan SDM Handal, Forikan Ajak Anak-anak Siak Gemar Makan Ikan

No Comments on Ciptakan SDM Handal, Forikan Ajak Anak-anak Siak Gemar Makan Ikan

Gizi yang bagus, salah satunya terdapat pada ikan. Karena ikan merupakan protein yang mudah dicerna dan mengandung lemak tak jenuh juga omega 3 yang sangat berperan untuk kesehatan, kecerdasan dan daya tahan tubuh.

“Tujuan sosialisasi ini, kita berharap anak-anak kita yang gemar makan ikan ini agar nantinya menjadi sumber daya manusia (SDM) yang sehat, cerdas dan kuat,” kata Ketua Forikan Siak Rasidah Alfedri, saat menggelar sosialisasi dan pelatihan pengolahan menu balita dan menu kudapan berbahan dasar ikan, Kamis (13/10/2016).

Forikan Kabupaten Siak  bekerja sama dengan PT. Bumi Siak Pusako (BSP) menggelar sosialisasi dan pelatihan pengolahan menu balita dan menu kudapan berbahan dasar ikan tempatan se-Kabupaten Siak di Kampung Sakinah yang dibagi atas 4 rayon. Untuk rayon pertama di Kecamatan Pusako, Sabak Auh, Sungai Apit, Bungaraya. Rayon kedua di Kecamatan Mempura, Siak dan Dayun, rayon ketiga di Lubuk Dalam, Kerinci Kanan, Koto Gasib dan rayon keempat di Kecamatan Minas, Kandis, Sungai Mandau dan Tualang.

Rosidah menjelaskan, kegiatan yang dilaksaankan setiap tahun ini bertujuan untuk mensosialisasikan gemar makan ikan, sehingga masyarakat semakin sadar dan termotivasi manfaat dari ikan tersebut.

“Kegiatan ini juga lebih berinovasi atau menghasilkan ide untuk menciptakan makanan berbahan ikan berdasarkan kreativitas peserta sehingga dapat memberikan variasi olahan ikan yang beragam dan dapat meningkatkan minat keluarga untuk mengonsumsi ikan sebagai menu sehari-hari,” ujar istri Wakil Bupati Siak ini.

“Kami berharap ibu-ibu yang mengikuti pelatihan ini bisa mengikuti dengan sebaik-baiknya dari awal sampai akhir nanti dan apa yang didapat di sini kiranya nanti dapat disampaikan kembali ke ibu-ibu di kecamatan masing-masing. Sehingga dengan demikian secara tidak langsung ibu-ibu juga ikut membantu mensosialisasikan gemar makan ikan. Karena untuk suatu yang besar harus dimulai dari yang kecil terlebih dahulu begiu juga halnya dengan gemar makan ikan harus kita mulai dari keluarga,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Forikan Siak juga menyampaikan, untuk lomba di tingkat Provinsi Riau pada bulan September lalu, Kabupaten Siak meraih juara dan mewakili Provinsi Riau untuk mengikuti lomba masak berbahan serba ikan tingkat nasional di Jakarta untuk menu keluarga pada bulan November mendatang.

Sumber goriau.com, Kamis 13 Okotober 2016

« Previous Article Deputi Pemasaran Wisata : Tour de Siak Harus Didukung

Next Article » Sungai Mandau Juara Umum FSB XIV

linked in share button

Leave a comment

Back to Top