Dalam Rangka Rapat Pleno Polres Turunkan 245 Personel

Dalam Rangka Rapat Pleno  Polres Turunkan 245 Personel

Dalam Rangka Rapat Pleno Polres Turunkan 245 Personel

No Comments on Dalam Rangka Rapat Pleno Polres Turunkan 245 Personel

KPU Siak menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Siak 2015 di Gedung Maharatu, Kamis (17/12). Dalam acara rapat pleno tersebut dijaga ketat oleh anggota kepolisian Polres Siak, bukan saja tamu undangan, bahkan wartawanpun yang hendak masuk kedalam gedung maharatu diperiksa juga.

“Luar biasa pengamannanya Mas, saya sebagai wartawanpun diperiksa sampai tas-tas saya dibuka, jaket disuruh buka dan lain-lain. Baru kali ini saya masuk dan hendak meliput diperikasa polisi padahal saya pakai baju Pers,”ujar Anwar, wartawan media lokal kepada Haluan Riau.

Sementara itu, Kapolres Siak AKBP Ino Harianto mengatakan bahwa itu semua dilakukan untuk kepentingan pengamanan kegiatan, bahkan dirinya  secara pribadi turun langsung melakukan pengamanan kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Hadir dalam Pleno tersebut, Jajaran Komisioner KPU Siak, Panwascam, Kejari, saksi kedua paslon, Ketua KPU Siak, Team Relawan pemilukada kedua Paslon  Kabupaten Siak Serta jajaran instansi di lingkup Pemkab Siak.

“Dalam pengamanan rapat pleno terbuka pada hari ini, kita siapkan anggota personil Polres Siak sebanyak 185 dan 60 personil Brimob BKO, dengan total keseluruhan Personil yang berada di lokasi Rapat Pleno Terbuka itu sekitar 245 personil,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, bahwa dalam rangka pengamanan pleno,dirinya sudah melakukan pendekatan kepada tim sukses masing-masing calon agar dapat menjaga keamanan dalam pleno tersebut, agar swasana bisa kondusif dan berjalan lancar.

“Pihak penyelengara pleno sudah menyediakan 50 tempat untuk masing-masing timses dari paslon, jadi diharapkan bisa berjalan dengan lancar tidak ada halangan satu apapun,”pungkasnya.

Source riaumandiri.co, Jumat,18 Desember 2015 | 08:38:52 WIB|M

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top