Danau Naga Sakti, Destinasi Wisata Baru di Negeri Istana

Danau Naga Sakti, Destinasi Wisata Baru di Negeri Istana

Danau Naga Sakti, Destinasi Wisata Baru di Negeri Istana

No Comments on Danau Naga Sakti, Destinasi Wisata Baru di Negeri Istana

Danau Naga Sakti terletak di Desa Dosan, Kecamatan Pusako Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Airnya memiliki warna merah dan hangat saat siang dan malam hari. Disekitar danau terdapat ribuan pohon-pohon yang rindang yang berusia puluhan tahun.

Selama ini Danau Naga Sakti hanya dikenal oleh masyarakat sekitar. Selain akses menuju lokasi yang belum memadai kawasan tersebut juga belum tergadap dengan baik.

Mengawali tahun 2017, pemerintah daerah berupaya untuk menggali potensi Danau Naga Sakti untuk masuk dalam kalender wisata di Riau.

“Danau Naga Sakti punya potensi besar dan kita akan kembangkan menjadi salah satu objek wisata baru di Siak,” kata Bupati Siak, Syamsuar saat mengunjungi Danau Naga Sakti, Senin (30/1/17).

Bupati menyebutkan, kedepan lokasi ini akan dikelola dengan baik. Mulai dari pembangunan jalan menuju lokasi, listrik, rumah makan, home stay, lokasi parkir, WC umum dan Mushalla.

” Bisa saja nanti kita tabur benih ikan yang cocok dengan air danau ini, selanjutnya kita buat lomba mancing ikan,” sambung Syamsuar.

Sementara itu, Kepala Desa Dosan, Firdaus menambahkan, selama ini lokasi ini banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar.

“Banyak masyarakat yang berkunjung saat hari libur. Kedepan apa yang diharapkan Pak Bupati dapat terealisasi sehingga keberadaan lokasi ini dapat membawa nilai ekonomi bagi masyarakat tempatan.

 

Sumber riaubook.com, Senin  30 Januari 2017

linked in share button

Leave a comment

Back to Top