Dari Helat MTQ, Alfedri Ingin Siak Jadi Gudangnya Hafidz dan Ulama Tafsir Masa Depan

Dari Helat MTQ, Alfedri Ingin Siak Jadi Gudangnya Hafidz dan Ulama Tafsir Masa Depan

Dari Helat MTQ, Alfedri Ingin Siak Jadi Gudangnya Hafidz dan Ulama Tafsir Masa Depan

No Comments on Dari Helat MTQ, Alfedri Ingin Siak Jadi Gudangnya Hafidz dan Ulama Tafsir Masa Depan

Koto Gasib – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran MTQ Ke XVII Tingkat Kecamatan Koto Gasib yang dibuka secara resmi Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si di Kampung Sri Gemilang, Rabu malam (09/04/19), dimaksudkan untuk menggali potensi minat dan baca Quran menuju terwujudnya generasi muda yang unggul dan berakhlakulkarimah.

Untuk itu, Pemerintah Kecamatan Koto Gasib berkeinginan helat ini menjadi ajang seleksi Qori dan Qoriah terbaik untuk mewakili Kecamatan Koto Gasib mengikuti MTQ Tingkat Kabupaten Siak pada tahun ini.

Camat Koto Gasib Dicky Sofyan menyebut, dalam rangka seleksi bibit berbakat itulah kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ini menjadi agenda tahunan yang rutin dilaksanakan.

“Semoga Qori dan Qoriah terbaik akan bermunculan untuk membawa nama Kecamatan Koto Gasib untuk ke MTQ Tingkat Kabupaten Siak di Sungai Apit”, harap Dicky

Bupati Siak Alfedri menyampaikan, pelaksanaan MTQ tidak hanya sekadar ajang seleksi saja namun yang tidak kalah penting kata dia, MTQ adalah sarana pembelajaran kaum muslimin agar memahami bacaan dan isi kandungan Alquran.

“Alhamdulillah kegiatan ini merupakan MTQ Kecamatan ke 10 yang telah dibuka secara resmi. Harapan saya kita semua tidak hanya belajar untuk membaca Alquran saja, namun syiarnya bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari hari”, sebut Alfedri.

Alfedri juga mengatakan, saat ini Kabupaten Siak juga merupakan salah satu daerah penghasil Qori dan Qoriah. Untuk itu, ia berharap agar ke depan Kabupaten Siak juga dapat melahirkan para ulama hafidz yang juga ahli dalam ilmu tafsir Quran.

Selain itu, Alfedri dalam kesempatan itu juga berpesan agar kaum muslimin menyempatkan diri untuk membaca alquran setiap hari dan saling mempererat persaudaraan serta ukhuwah Islamiyah.

Sumber : MC Kab. Siak, 10 April 2019 (Rby)

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top