Desa Tualang Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Desa Tualang Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Desa Tualang Pelopor Keselamatan Berlalulintas

No Comments on Desa Tualang Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Bupati Siak bersama Kapolres Siak resmikan Kampung atau Desa Tualang  Menjadi Desa Pelopor Keselamatan Berlalulintas di Kabupaten Siak.

Hal ini dilakukan karena kesadaran masyarakat Kampung Tualang, Kecamatan Tualang  akan berlalulintas sangat tertib sekali.

Hadir dalam peresmian ini, Bupati Syamsuar, Kapolres AKBP Ino Harianto, Kapolsek Tualang, Kasat Lantas AKP Galih Apria Camat, penghulu se-Kecamatan Tualang, para guru dan Murid SMA, pemuda dan masyarakat disekitarnya, Jumat (18/3).

Dalam sambutanya, Bupati Syamsuar mengatakan, Kampung Tualang merupakan kampung yang sangat banyak penduduknya, sekitar 16.000 penduduk yang tinggal di kampung ini. Rata-rata mereka patuh dan taat terhadapat pelaturan lalulintas.

“Untuk itu, kampung ini kita jadikan kampung pelopor keselamatan berlalulintas sehingga masyarakatnya lebih sadar lagi untuk selalu taat pada atauran lalu lintas.

Selain itu juga, dengan adanya kampung ini dijadikan kampung pelopor, tentunya akan mempengaruhi dan akan menjadi motifasi kampung yang lain untuk menjadi kampung yang peduli dan patuh pada lalulintas, agar kecelakan di Kabupaten Siak menjadi berkurang,” ungkap Syamsuar.

Selain Kampung Tualang, kata Syamsuar, ke depan dirinya bersama pihak kepolisian dan pemerintah kecamatan atau pemerintah kampung akan membuat kampung-kampung pelopor berlalulintas.

“Ke depan kita akan buat kampung atau kelurahan  pelopor keselamat berlalulintas. Dan kita berharap masyarakat di setiap kampung akan tumbuh kesadarannya untuk mematuhi lalulintas, karena kalau merela sudah mematuhi lalulintas tentunya kecelakaan di Siak akan berkurang,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Siak AKBP Ino Harianto dalam sambutannya, mengatakan, untuk cara berlaluntas itu sangat penting dipahami masyarakat,  karena berlalulntas itu merupakan sebagai urat nadi kehidupan. Kalau lalulintas itu  tidak ada, seperti  rambu-rambu lalulintas dan lain-lain maka  keselamatan masyarakat pasti terancam.

“Tentunya dengan adanya kampung pelopor lalulintas ini, kita berharap anak-anak dari mulai dini bisa mengerti dan memahami aturan lalulintas, sehingga ketika mereka dewasa mereka akan patuh lalulintas.

Untuk itu kita juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah siak yang  sudah memperhatikan jalan lalulintas, sehingga hanya jalan Kabupaten Siak yang terlihat mulus jarang ada berlobang sehingga keselamatan masyarakat terjaga dan kecelakaan berkurang,” jelasnya.

Sebelum acara selesai, Bupati dan Kapolres juga memberikan bantuan kaki palsu terhadap masyarakat yang kehilangan kakinya dikarenakan kecelakaan.

Dengan nada sedih Putra, warga Tualang yang kehilangan kakinya mengucapkan terima kasih kepada bupati dan kepolres yang telah membantu memberikan kaki palsu.

 

Sumber riaumandiri.co, Senin 21 Maret 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top