Dewan Bandaraya Pemadam Kunjungi Kabupaten Siak

Dewan Bandaraya Pemadam Kunjungi Kabupaten Siak

Dewan Bandaraya Pemadam Kunjungi Kabupaten Siak

No Comments on Dewan Bandaraya Pemadam Kunjungi Kabupaten Siak

Siak- Seretaris Daerah Kabupaten Siak H Tengku Said Hamzah mengungkapkan, kedudukan Badan Narkotika Kabupaten Siak,
sebagai lembaga non struktural yang berada dibawah koordinasi, sekaligus bertanggung jawab langsung kepada Bupati dan Walikota. Tugasnya antara lain, mengkoordinir perangkat daerah dan instansi perintah daerah dalam rangka mengimplementasikan P4GN.

Hal itu disampaikan Sekdakab H Tengku Said Hamzah saat menerima kunjungan silaturahmi Dewan Bandaraya Kuala Lumpur Persatuan Mencegah Dadah Malaysia (Pemadam, red) di Gedung Tengku Mahratu,
Senin (31/10). Pada kesempatan itu juga, Sekdakab menyampaikan peran serta pemerintah daerah dalam upaya pencegahan pemberantasan penyelahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di wilayah Kabupaten Siak.

“Untuk Kabupaten Siak sendiri, secara geografis terletak pada lokasi yang amat strategis, yaitu berada pada jantung Provinsi Riau. Letak Kabupaten Siak berdekatan dengan Selat Melaka yang dikenal sebagai jalur lalu lintas terpadat di dunia, yang menjadi growth triangle atau segitiga pertumbuhan tiga negara, Indonesia, Malaysia dan Singapura,” ungkapnya.

Dewan Bandaraya Kuala Lumpur H Zaharudin bin Datuk Basiron Setia Usaha Kehormatan, Pemadam Kuala Lumpur Persatuan Mencegah Dadah Malaysia mengatakan, pihaknya dari rombongan Malaysia hadir sebanyak 42 orang ke Siak.
“Tentunya kami dari rombongan persatuan mencegah dadah Malaysia mengucapkan terima kasih karena telah disambut baik oleh Pemerintah Siak,” terangnya.
Lebih lanjut H Zaharudin juga mengatakan, isu dadah yang di Indonesia disebut sebagai Narkoba ini adalah isu yang paling rumit. “Untuk itu, hal yang kita lakukan harus berupaya untuk bersama sama memberantasnya.

Pemadam rengkap wilayah merupakan suatu perkara serius guna memperkuatkan jiwa muda serta mempelajari daerah khususnya daerah riau yang kami tuju. Selain itu, untuk menjalin hubungan keharmonisan serumpun melayu Malaysia dan Indonesia,” paparnya.

“Kami mengucapkan terimaksaih kepada Pemkab Siak, terutama kekaguman kami pada peninggalah sejarah. Kami bersyukur bisa berada di sini sesuai dengan program yang kami laksanakan,
usai dari ini kami akan bertolak ke Pekanbaru dengan tujuan yang sama untuk mencari langkah-langkah sebagai upaya mencari serta memberantas isu-isu dadah yang bisa merusak bangsa,” pungkasnya. berita ini petikan dari riaumandiri.

siakkab.go.id, selasa 01 November 2016.

linked in share button

Leave a comment

Back to Top