Di Pilkada Siak, Hanya Dua Pasangan Calon yang Mendaftar ke KPU

Di Pilkada Siak, Hanya Dua Pasangan Calon yang Mendaftar ke KPU

Di Pilkada Siak, Hanya Dua Pasangan Calon yang Mendaftar ke KPU

No Comments on Di Pilkada Siak, Hanya Dua Pasangan Calon yang Mendaftar ke KPU

Banyak pihak yang memastikan Pemilu Kada Siak ‎2015 bakal sengit. Sebab, hingga batas terakhir pendaftaran di KPU, Selasa (28/7/2015) pukul 16.00 WIB, hanya dua pasang calon saja yang mendaftar.

Kedua pasangan calon itu adalah pasangan Suhartono-Syahrul, yang mendaftar Senin (27/7/15). Sedangkan pasangan calon kedua adalah duet maut petahana, Syamsuar-Alfedri yang diantar ribuan pendukung mendaftar ke KPU Siak, Selasa (28/7/15) sore.
Kedua pasangan calon yang bakal duel hidup mati tersebut kini harap-harap cemas. Apalagi, dilihat dari komposisi dukungan partai, hampir berimbang. Suhartono-Syahrul didukung oleh 6 partai dengan komposisi 22 kursi, sedangkan Syamsuar -Alfedri juga didukung 6 partai dengan komposisi 18 kursi. Partai pendukung Suhartono-Syahrul adalah Gerindra 6 kursi, PDI Perjuangan 6 kursi, PBB 1 kursi, PKB 3 kursi, PPP 3 kursi dan Demokrat 3 kursi.
Sedangkan pendukung Syamsuar-Alfedri adalah Golkar 6 kursi, PAN 5 kursi, Hanura 3 kursi, PKS 2 kursi, NasDem dan PKPI masing-masing 1 kursi.
Namun, berkas PPP dan Golkar sama-sama ditolak oleh KPU Siak, karena tidak berhasil memenuhi SK DPP partai dari dua kubu berbeda. Kendati, Golkar kubu AL di Siak juga mendukung Syamsuar-Alfedri. Absenya dua partai itu juga tidak mempengaruhi syarat dukungan ke KPU bagi masing-masing pasangan.

Sumber siaksatu.com, Rabu,29 Juli 2015 | 01:00:00

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top