Di Riau, Siak Masih Termurah Biaya Pengesahan KIR

Di Riau, Siak Masih Termurah Biaya Pengesahan KIR

Di Riau, Siak Masih Termurah Biaya Pengesahan KIR

No Comments on Di Riau, Siak Masih Termurah Biaya Pengesahan KIR

Hampir setengah jam lebih Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Kantor Pelayanan KIR kendaraan di Perawang, Kecamatan Tualang, Selasa (12/12/17). Satu persatu ruangan KIR diperiksa oleh Bupati Negeri Istana ini.

Bupati Siak menyaksikan langsung proses pelaksanaan KIR bagi beberapa unit kendaraan yang hendak diuji. Beliau ingin memastikan apakah petugas yang baru ditetapkan dapat bekerja dengan baik dan jujur seperti apa yang diharapkannya.

“Kita tidak ingin nama baik Siak ini tercoreng oleh ulah oknum petugas yang melakukan pungutan liar alias pungli di Dinas Perhubungan,” kata Bupati Siak saat meninjau Terminal Lama di Perawang, Selasa (12/12/17).

Bupati Siak juga menegaskan kepada petugas yang baru untuk menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang ada dan untuk pembayaran KIR tidak lagi dilakukan secara tunai.

“Perubahan ini dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Kini peralatan yang dimiliki Dishub Siak dalam melakukan uji KIR termasuk yang terbaik di Riau, dan ini harus kita jaga dan dirawat,” kata Bupati Siak didamping Kadishub Siak Arif Fadillah beserta Camat Tualang Zalik Efendi.

Mengenai tarif KIR, Kabupaten Siak masih menggunakan tarif lama yakni Rp 36 ribu per KIR. Sementara untuk di wilayah Riau tarif KIR sudah merata Rp 60 ribuan. “Bersyukur di Siak masih mengenakan tarif lama,” tutur Bupati Siak.

Sumber : Humas Kab. Siak, 14 Desember 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top